Simak 4 Tips Ini Jika Ingin Bisnis Anda Tembus Pasar Global

Simak 4 Tips Ini Jika Ingin Bisnis Anda Tembus Pasar Global
Ekspor Impor. ©shutterstock.com
EKONOMI | 17 September 2021 06:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Beberapa perusahaan yang terkenal banyak yang melakukan pengembangan sampai ke luar negeri melalui proyek penerjemahan. Maksudnya, bertujuan untuk memberikan wawasan yang lebih luas sebelum menentukan strategis transisi.

Dilansir Forbes, ada beberapa alasan yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk melakukan perluasan bisnis ke pasar global. Pertama, potensi pertumbuhan. Adanya wilayah-wilayah tertentu yang tidak memiliki akses untuk menguasai bahasa Inggris memiliki pasar internasional yang menjanjikan.

Perlu diingat bahwa pasar global bukan hanya seputar konglomerat saja, tetapi bisa untuk usaha kecil dan menengah dengan melibatkan pelanggan internasional.

Kedua, Meningkatkan pendapatan dan profitabilitas. Keberhasilan menarik perhatian audiens/pembeli luar negeri dapat memberikan peluang pertumbuhan pendapatan baru untuk bisnis yang sedang dijalankan. Tidak perlu dalam skala yang terlalu luas, cukup targetkan wilayah terdekat di luar negara sudah cukup.

Ketiga, dominasi pasar dan industri. Jika ingin menaklukan industri, perlu mengikuti dan mengetahui bagaimana kompetitor di luar negeri. Meskipun menjadi tantangan, hal tersebut akan memberikan pengetahuan baru sehingga rencana bisnis Anda bisa lebih diputuskan lebih strategis.

Namun, yang seringkali menjadi pertanyaan pengusaha/pebisnis adalah bagaimana mengakses pasar luar negeri, apa saja yang harus dilakukan, dan berbagai pertanyaan lainnya. Oleh karena itu, ada 4 tips/cara bagi Anda untuk dapat memperluas wilayah jangkauan Anda.

Baca Selanjutnya: 1 Berbicara menggunakan bahasa yang...

Halaman

(mdk/azz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami