Simak Cara dan Syarat Mendaftar Jadi Mitra Kartu Prakerja bagi Platform Digital

Simak Cara dan Syarat Mendaftar Jadi Mitra Kartu Prakerja bagi Platform Digital
UANG | 27 April 2020 13:47 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Manajemen Kartu Prakerja membeberkan membeberkan beberapa cara platform digital untuk bisa mendaftar menjadi mitra program kartu prakerja. Seperti diketahui, saat ini baru terdapat delapan mitra platform digital yang menjadi mitra pemerintah, di antaranya Tokopedia, Ruang Guru, Mau Belajar Apa, Bukalapak, Pintaria, Sekolahmu, Pijar Mahir, dan Kemnaker.go.id.

Direktur Kemitraan dan Komunikasi PMO Kartu Prakerja, Panji Winanteya Ruky mengatakan, untuk mendaftar jadi mitra platform digital program kartu prakerja caranya cukup mudah. Perusahaan hanya perlu mendaftar atau mengajukan melalui email ke info@prakerja.go.id.

"Cara mendaftar mitra jadi platform digital cukup email ke info@prakerja go.id tunjukkan kepada tim kemitraan manajemen pelaksana kartu prakerja, cukup lampirkan company profile, link situs web yang sudah beroperasi," kata Panji saat video conference di Jakarta, Senin (27/4).

Kemudian langkah kedua, yakni para platform digital harus lebih dulu mempelajari Permenko Nomor 20 Tahun 2020 dan PMK 25 Tahun 2020. Di mana aturan tersebut, menjelaskan beberapa kriteria dan persyaratan dokumen untuk para platform digital yang bermitra.

"Siapkan dokumentasi untuk memenuhi persyaratan karena secara detail itu diatur di dalam permenko dan PMK bagaimana cara kriteria dan syarat secara detail," imbuh dia.

Setelah itu selesai, manajemen pelaksana akan mengevaluasi situs atau aplikasi digital apakah telah memberikan layanan terhadap e-marketplace atau tidak. Jika semua kriteria masuk, maka manajemen pelaksana selanjutnya akan menghubungi calon mitra untuk evaluasi dan verifikasi syarat dan kesanggupan memenuhi kewajiban

"Jika dapat menyelesaikan memenuhi syarat-syarat dan sanggup memenuhi kewajiban sepakat untuk bermitra maka kita bisa lanjut penandatanganan nota kesepahaman yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama jika memang semua setelah dipenuhi syarat-syaratnya kira-kira begitu . Jadi ini cara mendaftar jadi mitra platform digital saat ini," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Syarat...

Halaman

(mdk/azz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami