Sosialisasi RUU Omnibus Law Bersamaan dengan Pembahasan di DPR

Sosialisasi RUU Omnibus Law Bersamaan dengan Pembahasan di DPR
UANG | 18 Februari 2020 15:15 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Pemerintah berencana akan mulai mensosialisasikan rancangan Undang-undang Omnibus Law setelah mendapatkan jadwal pembahasan bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Sebab, sosialisasi akan dilakukan bersamaan dengan pembahasan di DPR.

Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, menjelaskan sosialisasi akan dilakukan di berbagi daerah. "Sosialisasi dan juga terkait dengan update prosedur di DPR. Tentu kita masih menunggu dijadwalkan di DPR, baru kita bisa lakukan perencanaan berbasis penjadwalan di DPR," kata Menko Airlangga di Komplek Istana Keperesidenan, Jakarta Pusat, Selasa (18/2).

Dia menjelaskan sosialisasi dan pembahasan di parlemen harus berjalan secara paralel sehingga bisa efektif dan efisien. Dia juga menjelaskan seluruh kementerian akan terlibat dalam proses sosialisasi.

"Masing masing menteri per sektor akan ikut dalam sosialisasi. Dan di setiap berbagai daerah menteri menteri akan turun, sesuai sektornya masing masing," ungkap Menko Airlangga.

Kemudian dia juga menjelaskan, terkait durasi proses sosialisasi Omnibus Law akan mengikuti pembahasan DPR. "Semua sosialisasi kan tujuannya mencari masukan dan masukan itu nanti berproses melalui rapat dengar pendapat umum di DPR. Jadi itu dilakukan secara paralel," ungkap Menko Airlangga.

Baca Selanjutnya: Omnibus Law Ramai Penolakan...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami