Sosok Donald Trump Jr yang Diutus ke Indonesia Kerjasama dengan Hary Tanoe

UANG | 14 Agustus 2019 06:20 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta

Merdeka.com - Anak tertua Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Donald Trump Jr dipercaya oleh sang ayah menjalin bisnis dengan Pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Keduanya sedang bekerja sama dalam bidang properti. Trump Hotel Collection bekerja sama dengan MNC Lido City dan MNC Bali Resort untuk melakukan proyek pembuatan taman wisata dan hotel di Lido dan Bali.

Trump Jr ternyata memiliki latar belakang bisnis yang patut diperhitungkan. Berikut profil Donald Trump Jr, anak tertua Donald Trump yang dipercaya mengelola perusahaan The Trump Organization:

1 dari 4 halaman

Punya Gelar Sarjana di Bidang Properti

Donald Trump Jr. mendapat gelar Sarjana Keuangan dan Real Estat dari Wharton School of Finance di University of Pennsylvania. Trump Jr juga pernah kuliah psikologi di Marymount Manhattan College.

Dengan banyaknya ilmu dan pengalaman di bidang ekonomi dan properti, Trump Jr dipercaya oleh sang ayah untuk mengurus The Trump Organization bersama adik-adiknya, Ivanka Trump dan Eric Trump.

2 dari 4 halaman

Executive Vice President di The Trump Organization

Donald Trump Jr dipercaya sebagai Executive Vice President di perusahaan sang ayah, The Trump Organization. Perusahaan ini mengembangkan properti hunian, hotel, resor, menara hunian, dan lapangan golf di berbagai negara.

Pada tahun 2003, Trump Jr. mulai mengawasi beberapa pembangunan Trump International Hotel & Tower, Chicago. Hotel ini didirikan di lahan seluas 2,6 juta kaki persegi di sepanjang Sungai Chicago.

3 dari 4 halaman

Pelopor untuk Mengembangkan Perusahaan Trump

Trump Jr mempelopori upaya untuk mengembangkan Trump Organization dengan memperkenalkan empat properti luar biasa, yaitu Trump Towers Pune, Trump Tower Mumbai, Trump Tower Kolkata dan Trump Towers Delhi NCR di India.

Selain itu, Trump Jr. berperan penting dalam pengembangan hotel Vancouver, hotel yang dinaungi Trump International Hotel dan Tower. Hotel ini menjadi hotel mewah kelas dunia dengan properti residensial di pusat kota Vancouver.

4 dari 4 halaman

Pembicara yang Cerdas

Tak hanya cerdas di bidang properti, Trump Jr juga pintar berbicara. Trump Jr pernah memberikan pidato utama internasional, khususnya di Dubai dan India.

Dia juga tampil sebagai penasihat di acara NBC "The Apprentice" dan "The Celebrity Apprentice" juri di beberapa episode acara televisi The Apprentice sejak musim 5 tahun 2006 sampai musim terakhir.