Sri Mulyani: 205 Penerima Beasiswa dan alumni LPDP Turut Tangani Virus Corona

Sri Mulyani: 205 Penerima Beasiswa dan alumni LPDP Turut Tangani Virus Corona
UANG | 12 Agustus 2020 16:54 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan, sebanyak 205 penerima beasiswa atau awardee dan alumni Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) berkontribusi dalam menangani pandemi virus corona. Para awardee terlibat di bidang medikal, perumusan kebijakan dan gugus tugas penanganan virus corona.

"205 awardee dan alumni LPDP telah ikut nyata berkontribusi dalam berbagai peranan menghadapi pandemi Covid-19. Para awardee ini lebih dari 205 tadi mereka adalah yang terlibat di bidang medikal, perumusan kebijakan, peneliti pengembang IT, edukasi dan komunikasi dan ikut dalam gugus tugas," ujarnya, Rabu (12/8).

Sri Mulyani melanjutkan, para awardee tersebut tidak hanya menjadi pelaku langsung tetapi juga berkontribusi mengumpulkan donasi bagi masyarakat yang terdampak pandemi Virus Corona. Bahkan, salah satu penerima beasiswa LPDP ikut pengembangan Vaksin Corona di Inggris.

"Inisiasi dari sisi donasi yang bisa dikumpulkan dan dimobilisir memberi bantuan dalam menghadapi Covid-19. Bahkan saya mendengar dari Rio penerima LPDP turut menjadi bagian dalam pengembangan Vaksin Covid-19 di Oxford, Inggris," kata Sri Mulyani.

Dia berharap semakin banyak penerima beasiswa LPDP memberi kontribusi bagi negara dan mambawa nama baik bangsa ke dunia internasional.

"Kita berharap kita sering dan terus mendengar banyak manusia Indonesia berkualitas bisa menjadi problem solver seluruh dunia dan kembali memberi manfaat bagi RI," katanya.

Baca Selanjutnya: Ajak Seluruh Pihak Bahu Membahu...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami