Sri Mulyani Harap Industri Keuangan Syariah Dapat Berkembang di Tengah Pandemi

Sri Mulyani Harap Industri Keuangan Syariah Dapat Berkembang di Tengah Pandemi
UANG | 21 September 2020 12:53 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati berharap pertumbuhan industri dan keuangan syariah di Tanah Air dapat terus berkembang. Meskipun tahun ini menjadi tantangan berat bagi kedua sektor tersebut di tengah pandemi Covid-19.

"Saat ini waktu terjadi covid, seluruh industri keuangan termasuk perbankan dan perbankan syariah melakukan perubahan dalam rencana pertumbuhan mereka diakibatkan risiko akibat covid-19," kata dia dalam Forum Riset Ekonomi Keuangan Syariah (FREKS) 2020 di Jakarta, Senin (21/9).

Menurutnya, industri keuangan syariah mengalami pertumbuhan yang cukup baik sebelum terjadi pandemi. Bahkan dia mencatat pertumbuhannya ekonomi syariah bisa mencapai double digit dengan peningkatan dari sisi market share-nya.

"Sebelum terjadinya covid ini perbankan syariah di Indonesia telah membukukan kinerja yang cukup baik. Pertumbuhannya mengalami double digit pada tahun 2019, yaitu sebelum terjadinya covid-19 dengan market share yaitu di atas lima persen," jelas dia

Bendahara Negara itu berharap industri dan keuangan syariah di Indonesia akan terus berkembang sesuai aspirasi masyarakat. Terlebih Indonesia merupakan salah satu negara dengan mayoritas penduduk muslim sehingga bisa menjadi peluang yang cukup besar.

Baca Selanjutnya: Aset Keuangan Syariah Capai Rp...

Halaman

(mdk/azz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami