Sri Mulyani Ingatkan Para Menteri Laporkan Anggaran di 2020

UANG | 31 Oktober 2019 13:24 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan agar seluruh pos kementerian yang diisi oleh menteri baru dapat segera melaporkan kebutuhan anggarannya untuk di 2020. Mengingat tinggal beberapa bulan lagi tahun buku anggaran 2019 segera ditutup.

"Kita langsung sampaikan bapak ibu menteri, 2020 tinggal 2 bulan dan dokumen anggaran sampaikan di November," kata Sri Mulyani saat ditemui di Jakarta, Kamis (31/10).

Menurutnya, dua bulan ini memang menjadi paling krusial, karena biasanya belanja dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah mengalami akselerasi. Sehingga dalam hal ini perlu ditekankan agar kemudian setiap kementerian memiliki tanggung jawab terhadap anggarannya masing-masing.

"Kemarin karena ada kabinet baru kita langsung agenda pertama adalah rapat untuk berikan briefing terutama menteri baru mengenai tanggung jawab mereka untuk jaga agar momentum akselerasi budget eksekusi 2019 bisa jalan dan juga untuk 2020," jelas dia.

"Apalagi banyak menteri muda ide banyak, make sure ide itu tidak terjadi slowdown dari sisi belanja. Jangan sampai kita lagi banyak inisiatif tapi yang di tangan tidak dieksekusi. ini jadi tantangan," sambung dia. (mdk/azz)

Baca juga:
Pendapatan Negara Sektor Migas per Kuartal III 2019 Capai Rp154 Triliun
PUPR Nilai Baru 4 Stadion Usulan PSSI Siap Gelar Piala Dunia U-20 2021
Penerimaan Lesu, Pemerintah Putuskan Tarik Utang Lebih Besar
Sri Mulyani akan Hitung Ulang Anggaran untuk Nomenklatur Baru
BPK Soroti 7 Kementerian Lembaga Pemilik Anggaran Terbesar
Fokus Kerja Jangka Pendek Sri Mulyani Usai Jadi Menteri Keuangan Lagi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.