Sri Mulyani Minta Barang Milik Negara Dimanfaatkan untuk Masyarakat dan Ekonomi

Sri Mulyani Minta Barang Milik Negara Dimanfaatkan untuk Masyarakat dan Ekonomi
UANG | 22 September 2020 10:35 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati meminta kepada seluruh kementerian lembaga dan pemerintah daerah tidak menyia-nyiakan atas pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN). Apalagi peranan BMN di tengah pandemi Covid-19 sangat penting di dalam perekonomian dan masyarakat di Indonesia.

"Dengan kondisi saat ini peran nyata barang milik negara dan barang milik daerah adalah sangat penting dan kita harus mengupayakan agar barang milik negara tidak menjadi sia-sia atau tidak bermanfaat," kata dia dalam acara Pembukaan Rakernas Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2020, di Jakarta, Selasa (22/9).

Bendahara Negara ini menyebut, dalam kondisi penanganan Covid-19 banyak barang milik negara yang bisa di manfaatkan secara optimal sebagai ruang isolasi atau bahkan fasilitas observasi dan perawatan untuk pasien Covid-19. Beberapa di antaranya seperti yang dilakukan di Pulau Galang, Wisma Atlet, Asrama Haji Pondok Gede.

"Kementerian negara dan pemerintah daerah diharapkan akan terus melakukan peningkatan pemanfaatan barang milik negara ini, sehingga dia tidak hanya berfungsi untuk pemerintahan namun juga berfungsi bagi masyarakat dan ekonomi," kata dia.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya Direktur Pengelolaan Kekayaan Negara...

Halaman

(mdk/azz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami