Sri Mulyani: Sampai Hari Ini THR PNS Cair Rp10 Triliun

UANG | 23 Mei 2019 14:16 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, belanja pemerintah pada kuartal-II tahun ini mencatatkan kinerja yang cukup baik. Hal tersebut juga terlihat dari penyaluran Tunjangan Hari Raya (THR) Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah cair sebesar Rp10 triliun hingga hari ini.

Untuk diketahui, pemerintah telah menganggarkan dana THR sebesar Rp20 triliun untuk dicairkan secara keseluruhan pada 24 Mei 2019.

"Kita akan lihat di kuartal II (belanja pemerintah) trennya akan tetap sama, termasuk pelaksanaan pembayaran THR yang sampai dengan hari ini terealisir setengahnya. Lebih dari Rp10 triliun," ujarnya di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Kamis (23/5).

Sri Mulyani melanjutkan, pihaknya akan terus memantau pelaksanaan pembagian THR agar disalurkan tepat waktu. Dia juga berharap kondisi dalam negeri saat ini tidak mengganggu perayaan Idul Fitri pada Juni mendatang.

"Kita akan terus memantau pelaksanaannya, tentu perayaan hari raya yang kita harapkan tidak terganggu. Karena masyarakat sudah 1 bulan berpuasa. Kita berharap suasana keamanan bisa terjaga, sehingga masyarakat bisa jalankan Ramadan dan hari raya," jelasnya.

Baca juga:
Kemenaker Buka Posko Pengaduan THR Bermasalah
Buka Posko Pengaduan, Pemkot Solo Imbau Perusahaan Bayarkan THR Pada H-7 Lebaran
Menaker Hanif Resmikan Posko Pengaduan THR 2019
Menaker: Ojek Online Status Mitra Kerja Tak Dapat THR
Presiden Jokowi Pastikan THR TNI-P olri Cair Akhir Bulan Ini
Airin Ungkap THR PNS Daerah Cair Paling Telat 24 Mei, Termasuk Tangsel

(mdk/azz)