Sri Mulyani Sebut Dukungan Teknologi Penting untuk Tingkatkan Ekonomi Syariah

Sri Mulyani Sebut Dukungan Teknologi Penting untuk Tingkatkan Ekonomi Syariah
UANG | 21 September 2020 13:43 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyebut peran teknologi saat ini sangat penting di dalam mendukung kegiatan ekonomi dan keuangan syariah di Tanah Air. Menurutnya, tanpa adanya perkembangan teknologi dan infrastruktur dukungan lainnya, maka kedua hal tersebut tidak bisa tercapai.

"Kita perlu untuk terus menyiapkan hal-hal di dalam mendorong ekonomi dan keuangan keseluruhan termasuk ekonomi dan keuangan syariah yaitu pembangunan yang harus sekarang mengadopsi teknologi yang terus bergerak dan membutuhkan infrastruktur untuk mendukungnya," kata dia dalam Forum Riset Ekonomi Keuangan Syariah (FREKS) 2020 di Jakarta, Senin (21/9).

Dia mengatakan, pemerintah terus melakukan berbagai langkah-langkah di dalam mengadopsi teknologi. Di mana dalam perkembangan ekonomi pemerintah di Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2021 hingga sampai 2024 akan terus membangun Information and Communication Technology (ICT).

"Di dalam rangka kita mampu memberikan akses terhadap teknologi informasi dan teknologi digital yang sekarang merupakan keharusan bagi kita di dalam menciptakan daya dukung dan daya pengaruh. Pengaruh teknologi ini diharapkan akan akselerasi pembangunan ekonomi keuangan syariah juga termasuk dari sisi inklusi keuangan," kata dia.

Baca Selanjutnya: Tingkatkan Produktivitas...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami