Sri Mulyani Sebut Penilaian Fitch Bukti Kebijakan Ekonomi di Jalur yang Tepat

Sri Mulyani Sebut Penilaian Fitch Bukti Kebijakan Ekonomi di Jalur yang Tepat
UANG | 11 Agustus 2020 14:22 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menyebut bahwa penilaian Fitch untuk mempertahankan peringkat utang Indonesia pada BBB dengan outlook stabil atau layak investasi merupakan bukti kebijakan ekonomi berada pada jalur yang tepat.

"Kebijakan ini diharapkan dapat menolong perekonomian Indonesia untuk mengantisipasi resesi, dan mengoptimalkan serta menjaga stabilitas ekonomi Indonesia," kata Sri Mulyani dalam pernyataan di Jakarta, Selasa (11/8).

Sri Mulyani memastikan kebijakan fiskal yang dirumuskan pemerintah pada masa pandemi Covid-19 ini mendapatkan penilaian baik dari Fitch karena mampu meningkatkan pelayanan kesehatan dalam rangka menanggulangi wabah.

Kemudian, kebijakan stimulus yang diupayakan melalui pelebaran defisit anggaran tersebut juga dapat memberikan bantuan kepada masyarakat kecil yang terdampak serta meningkatkan ketahanan dunia usaha dalam menghadapi Covid-19.

"Tantangan ke depan tidaklah mudah. Persoalan kesehatan serta ekonomi membutuhkan kebijakan yang cepat, tepat, serta extraordinary. Pemerintah yakin Indonesia memiliki kemampuan dan modal dasar yang sangat kuat," kata Sri Mulyani.

Baca Selanjutnya: Laporan Fitch...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami