Sri Mulyani: THR PNS Cair Bertahap Mulai H-10 Sampai H-5 Lebaran

Sri Mulyani: THR PNS Cair Bertahap Mulai H-10 Sampai H-5 Lebaran
PNS. datakudatamu.wordpress.com
EKONOMI | 22 April 2021 15:22 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati memastikan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan diberikan secara bertahap. Yakni dimulai pada H-10 sebelum Lebaran sampai dengan H-5 sebelum Lebaran

"THR ini seperti yang disampaikan akan dibayarkan pada H-10 nanti sampai dengan H- 5 karena biasanya ini bertahap," ujar Sri Mulyani saat konferensi pers APBN Kita, Kamis (22/4).

Adapun pemberian THR ini nantinya akan disampaikan lebih lanjut oleh pemerintah. Mengingat saat ini Peraturan Pemerintah (PP) sedang dalam proses penyelesaian untuk bisa segera ditandatangani bersama.

"Sedang dalam proses untuk kita paraf bersama, untuk bisa kita tandatangani, untuk kemudian ditandatangani oleh bapak presiden," jelasnya.

Dia berharap, pemberian THRi ini akan akan mendorong konsumsi di tingkat masyarakat. Sekalipun pemerintah melakukan larangan mudik pada Lebaran tahun ini.

"Meskipun masyarakat tidak mudik tapi ini bisa mengirim kepada orang tua atau saudara di tempat apa kota," tukasnya. (mdk/idr)

Baca juga:
KSP: Pemberian THR Pacu Pertumbuhan Ekonomi
Pemprov DKI Bakal Validasi Perusahaan Mengaku Tak Sanggup Membayar Penuh THR
Menaker Ida Ingatkan Perusahaan Telat Bayar THR Bakal Kena Sanksi Denda
Menaker Ida Fauziyah Resmi Luncurkan Posko THR 2021
Menaker Ida: Sampai Hari Ini, Belum Ada Perusahaan Lapor Tak Mampu Bayar THR

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami