Sri Mulyani: Walaupun Suasana Duka, Presiden Tetap Berpartisipasi di G20

Sri Mulyani: Walaupun Suasana Duka, Presiden Tetap Berpartisipasi di G20
UANG | 26 Maret 2020 22:49 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku bangga dan terharu dengan Presiden Joko Widodo. Meski dalam keadaan berduka ditinggal Ibunda untuk selamanya, Presiden Jokowi masih menyempatkan diri untuk mengikuti rapat khusus bersama pimpinan negara G20 atau KTT G20 melalui teleconference.

"Walaupun Bapak Presiden sedang dalam suasana duka, kita semua betul-betul bangga dan terharu melihat beliau memiliki komitmen yang luar biasa untuk tetap berpartisipasi dalam G20 dan memimpin Indonesia bersama pemimpin-pemimpin dunia di dalam melawan penyebaran covid-19," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers, Kamis (26/3).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengikuti KTT Luar Biasa G20 secara virtual yang membahas upaya negara-negara anggota G20 dalam penanganan Covid-19, dari Istana Kepresidenan Bogor, Kamis malam.

Berdasarkan informasi yang dibagikan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden di Jakarta, Kamis malam, KTT Luar Biasa G20 yang digagas Arab Saudi selaku Ketua G20 tahun ini, diawali dengan sambutan pembukaan dari Raja Salman bin Abdulaziz AL Saud pada pukul 15.00 waktu Arab Saudi atau pukul 19.00 WIB.

Sebanyak 20 negara anggota G20, 7 negara undangan, 9 organisasi internasional, dan 2 organisasi regional mengikuti KTT Luar Biasa G20 ini.

Baca Selanjutnya: Ajak Negara G20 Perangi Virus...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami