Strategi Bos BCA Sulap Mobile Banking Jadi Super App

Strategi Bos BCA Sulap Mobile Banking Jadi Super App
Dirut BCA Jahja Setiaatmadja. ©2015 Merdeka.com
UANG | 22 April 2021 19:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan menjadikan BCA Mobile menjadi Super App. Ini artinya, BCA Mobile akan dikembangkan menjadi platform yang menawarkan berbagai layanan dalam satu aplikasi.

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk, Jahja Setiaatmadja mengatakan, untuk menghadirkan Super App bukan perkara mudah. Sebab, akan banyak integrasi di dalam layanan tersebut. Saat ini, BCA memiliki dua layanan internet perbankan yaitu mobile banking (BCA Mobile) dan internet banking yaitu KlikBCA. Namun cara kerja keduanya berbeda.

Untuk BCA Mobile, cara mengaksesnya hanya dengan menggunakan kode akses dan PIN. Sedangkan pengguna KlikBCA bergantung pada token atau Key BCA untuk melakukan transaksi.

Pihak BCA sedang berusaha untuk menggabungkan kedua layanan tersebut.

"Kita saat ini sedang berusaha untuk mencoba menggabungkan dahulu apakah internet banking ini bisa masuk ke aplikasi kita, kemudian digunakan bersama-sama," jelas Jahja dalam konferensi pers pada Kamis (22/4).

Dia juga menyoroti tentang pentingnya ekosistem di era digital. Namun, pendanaan, kredit dan pembayaran tetap menjadi fokus utama perbankan sebagai sumber pendapatan.

Baca Selanjutnya: Gaet E-Commerce...

Halaman

(mdk/idr)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami