Strategi CIMB Niaga Tingkatkan Penggunaan Aplikasi OCTO Mobile

Strategi CIMB Niaga Tingkatkan Penggunaan Aplikasi OCTO Mobile
CIMB Niaga. ©2012 Merdeka.com
UANG | 15 April 2021 20:00 Reporter : Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Tahun 2020 menjadi tahun yang sangat berat bagi hampir semua sektor perekonomian. Tak terkecuali perbankan yang harus menjawab tantangan penurunan mobilitas manusia untuk memutus mata rantai penularan virus.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, CIMB Niaga tetap memberikan inovasi terbaik di sektor perbankan dengan menghadirkan berbagai fitur yang memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan aktivitasnya.

"Kami terus memperkenalkan fitur-fitur baru untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi nasabah dalam melakukan aktivitas perbankan," kata Bambang dalam Diskusi Bersama CIMB Niaga, Jakarta, Kamis (15/4).

Pengembangan fitur dalam platform digital CIMB Niaga, OCTO Mobile dilakukan untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah dalam satu aplikasi. Mulai dari transaksi, investasi, pinjaman, hingga layanan penunjang sehari-hari.

Untuk kebutuhan transaksi, OCTO Mobile dapat melayani transfer tanpa biaya ke bank lain sebanyak 20 kali per bulan. Melakukan Top-Up e-Wallet lengkap hingga 12 e-Wallet ternama, membayar tagihan dan pajak dan belanja menggunakan berbagai sumber dana yang tersedia sesuai ketentuan termasuk Poin Xtra.

Ada juga Tabungan, Kartu Kredit, dan Rekening Ponsel, hingga tarik setor tunai tanpa kartu. Bahkan nasabah juga tidak perlu bersentuhan dengan benda lain ketika bertransaksi di merchant dengan memanfaatkan layanan Scan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

"Untuk transaksi tarik atau setor tunai kami bisa dilakukan tanpa perlu kartu. Hanya menggunakan OCTO mobile," kata dia.

Bambang mengatakan CIMB Niaga juga melayani pembuatan rekening baru dengan menggunakan aplikasi OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah dapat menikmati fitur-fitur yang dibutuhkan.

"Bagi masyarakat yang tertarik untuk memperoleh beragam keunggulan OCTO Mobile lainnya, namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile," kata dia.

Baca Selanjutnya: CIMB Niaga Terus Sempurnakan Fitur...

Halaman

(mdk/idr)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami