Strategi Gojek Dukung Jawa Timur jadi Provinsi Digital

Strategi Gojek Dukung Jawa Timur jadi Provinsi Digital
UANG | 4 Februari 2020 15:09 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gojek melalui unit usahanya Loket, yaitu perusahaan penyedia sistem teknologi manajemen event dan hiburan ikut serta mendukung Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) dalam mewujudkan program Jatim Digital Province.

Hal ini melalui program pemanfaatan teknologi digital dalam menghadapi tantangan industri 4.0. Dukungan Loket diberikan melalui pemanfaatan teknologi dalam penyelenggaraan ratusan event yang tercantum dalam kalender wisata Jatim 2020 yang siap digelar tahun ini.

"Kolaborasi ini merupakan yang kedua dilakukan antara Gojek dengan Pemprov Jatim. Kami sangat bangga mendapatkan kesempatan untuk kembali memberikan dukungan dalam membangun Jawa Timur melalui pemanfaatan teknologi guna menciptakan dampak sosial dan ekonomi yang lebih besar bagi masyarakat," kata Head of Government Relations East Java, Bali and Nusa Tenggara Gojek Boy Arno Muhamad.

Sebelumnya, Gojek dan Pemprov Jatim telah memantapkan kerja sama untuk menyukseskan misi Nawa Bhakti Satya di 2019. Dalam kolaborasi tersebut, Gojek memberikan dukungan menyeluruh bagi pengembangan UMKM di Jawa Timur melalui Gojek Wirausaha serta pemanfaatan ekonomi digital melalui GoPay dalam akses pembayaran retribusi daerah dan pajak daerah.

Kali ini, bagian dari ekosistem Gojek, yakni LOKET akan memberikan dukungan melalui teknologi management event yang termasuk pada Ticketing Management System (TMS), distribusi tiket event di GoTix serta penyediaan landing page khusus.

1 dari 1 halaman

Beri Kemudahan

Melalui kolaborasi ini, masyarakat akan semakin memperoleh kemudahan untuk mengakses tiket secara online baik melalui platform unggulan Loket yakni Loket.com dan GoTix yang tersedia di aplikasi Gojek dan laman go-tix.id.

Sejalan dengan misi Pemprov Jawa Timur dalam mendorong pemanfaatan digital, LOKET akan menyiapkan landing page khusus yang memuat semua penyelenggaraan event wisata di Jawa Timur yang akan di-update secara real time. Melalui landing page ini, masyarakat akan semakin mudah mengeksplorasi tempat-tempat wisata maupun event wisata yang akan dikunjungi secara online selama setahun ke depan," ungkap Head of LOKET Bagus Utama.

Selain dapat membantu meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jawa Timur, kolaborasi ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan berbagai sektor ekonomi lain seperti sektor akomodasi, makanan dan minuman serta merchandise resmi yang dijual dalam penyelenggaraan event.

Hal ini sejalan dengan komitmen Pemprov Jatim yang dalam beberapa tahun terakhir terus menggenjot bidang pariwisata sebagai untuk mendukung akselerasi perekonomian, khususnya menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pemanfaatan teknologi digital.

LOket juga turut memberikan dukungan dalam pengembangan Smart Tourism Provinsi DKI Jakarta, serta pengembangan sport tourism Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Sebagai pioner dalam industri teknologi management event, Loket tidak hanya fokus dalam membantu mengelola event-event raksasa seperti konser/festival musik bertaraf internasional, event MICE, event olahraga, atraksi dan theme park, tetapi juga event-event berskala kecil dan menengah.

Berdasarkan data internal Loket, terdapat hampir 15.000 gelaran event skala menengah yang dikelola secara mandiri melalui platform unggulan Loket.com selama 2019.

Sumber: Liputan6.com

(mdk/idr)

Baca juga:
Gojek Bakal Gandeng Pakar Dunia Hindari Penipuan Seperti yang Dialami Maia Estianty
Gojek Rilis Empat Fitur Baru Untuk Gofood
Madrasah di Semarang Ini Bayar Keperluan Sekolah Pakai QRIS
Akun Maia Estianty Dibobol Oknum Ojol, Begini Analisis Pengamat Teknologi
Kesaksian Sopir Pertama Gojek, Sampai Nangis Bicara Sosok Nadiem Makarim
Gojek Bakal Tutup Sebagian Layanan GoLife, Apa Saja?

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami