Strategi Indosat Ooredoo Perkenalkan Internet ke Masyarakat

UANG | 11 Desember 2019 18:57 Reporter : Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Menjelang akhir tahun, operator seluler Indosat Ooredoo merilis 4G Feature Smartphone. Telepon genggam dengan jaringan 4G ini diluncurkan untuk menembus pengguna kelas second tier city agar bisa mencicipi akses internet. Provider yang memiliki segmen anak muda ini ingin merambah ke segmen lainnya.

"Segmen memang anak muda tapi kita ingin kasih solusi untuk segmen tertentu yang pakai basic phone," kata SVP Head of Retail and Device Management Indosat Ooredoo Radhia Bendhifi di Solo, Jawa Tengah, Rabu (11/12).

Radhia menjelaskan, pasar pengguna telepon genggam ini cukup stabil. Namun Indosat menginginkan fasilitas internet menyentuh semua segmen tanpa meninggalkan kenyamanan pengguna feature phone.

"Dengan Hape Online ini pengguna bisa pakai fungsi di smartphone, seperti Gmaps, YouTube dan sosial media," kata Radhia.

Dia melanjutkan, saat ini masih banyak pengguna telepon seluler yang menggunakan jaringan 2G dan 3G. Lahirnya produk ini memang diharapkan bisa membuat para pengguna feature phone bermigrasi ke smartphone.

Hape Online ini dilengkapi dengan sistem operasi KaiOS dan chipset MediaTek. Terdapat di dalamnya juga KaiStore, untuk menyediakan akses ke lebih dari 200 aplikasi sehari-hari. Baik dari penyedia konten lokal maupun internasional dan akan terus bertambah.

1 dari 1 halaman

Tingkatkan Taraf Kehidupan

Saat ini KaiOS menempati urutan ke-tiga sebagai sistem operasi ponsel terbesar di dunia. Lebih dari 100 juta ponsel di Eropa, Afrika, Asia dan Amerika menggunakan sistem tersebut. Terbukanya akses ke perangkat ini diharapkan dapat membuka banyak kesempatan bagi para pengguna baru.

"Sehingga para pengguna baru yang semula terhambat oleh kesenjangan digital kini akhirnya dapat meningkatkan kehidupan mereka," kata KaiOS Technologies Sebastien Codeville.

Dia melanjutkan di Asia Tenggara terutama Indonesia jadi target pasar yang penting untuk teknologi ini. Sebagai produsen, pihaknya ingin memberikan inovasi terbaru kepada konsumen untuk lebih meningkatkan pengalaman digital dan konektivitas. (mdk/idr)

Baca juga:
Indosat Ooredoo Gandeng Advan Luncurkan 4G Smart Feature Phone
IM3 Ooredoo Sediakan Paket Khusus untuk Akses Snapchat, Plus Bonus 5 GB
Indosat Ooredoo Operasikan Mobil Klinik Berikan Layanan Kesehatan Gratis
Sumpah Pemuda, Indosat Ooredoo Rilis Kampanye Satukan Semangatmu
Pilih Nomor Cantik IM3 Ooredoo Bisa Lewat Online
Gandeng Facebook, Indosat Ooredoo Luncurkan Program Internet 1O1

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.