Subsidi Gaji Tahap I Gelombang II Ditarget Tersalurkan di Tengah September

Subsidi Gaji Tahap I Gelombang II Ditarget Tersalurkan di Tengah September
UANG | 1 September 2020 19:12 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengatakan penyaluran gelombang kedua subsidi gaji bagi pekerja yang bergaji di bawah Rp 5 juta, untuk 3 juta nomor rekening ditargetkan disalurkan pertengahan September. Sebelumnya, program penyaluran subsidi upah tahap pertama sudah disalurkan kepada 2,5 juta penerima subsidi gaji.

"Memang kami ingin sekali target pertengahan September bisa kami penuhi, dari yang awalnya 2,5 juta (peserta) kami perluas menjadi 3 juta, harapannya semoga makin banyak teman-teman yang segera mendapatkan transferan subsidi," kata Menteri Ida di Jakarta, Selasa (1/9).

Pihaknya baru saja mendapatkan data baru dari BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 3 juta nomor rekening peserta calon penerima subsidi gaji. "Hari ini kita menerima data kedua lebih besar dari pertama, sebesar 3 juta nomor rekening, setelah itu kami akan mengecek kembali kesesuaian data, setelah data dirasa sesuai kami serahkan ke KPBN, lalu digelontorkan ke bank penyalur, dan akan ditransfer langsung ke rekening pekerja," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Calon Penerima Diminta Bersabar...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami