Suku Bunga Turun, Analis Prediksi Saham BTN Terus Menguat

UANG | 12 September 2019 15:32 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Saham PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) tercatat kembali menguat 1,38 persen ke level 2.210 pada penutupan perdagangan sesi I, Kamis (12/9). Penguatan tersebut melanjutkan kenaikan yang terjadi pada perdagangan kemarin yang melonjak hingga mencapai 4,8 persen.

Pengamat pasar modal, Haryajid Ramelan mengatakan, secara fundamental saham sektor perbankan seperti BBTN memang cukup layak untuk di koleksi.

"Fundamental saham banking ini memang masih cukup baik di koleksi, selain kenaikkan saham BBTN lebih disebabkan teknikal rebound," katanya di Jakarta, Kamis (12/9).

Di sisi lain, net sell juga sudah mulai berkurang sehingga wajar investor kembali lakukan pembelian. "Secara teknis saham Bank BTN masih layak beli jangka panjang dan menengah" ujarnya.

Adapun saham emiten Bursa Efek Indonesia berkode saham BBTN ini direkomendasikan beli (buy) dengan target harga di posisi 2.700-an hingga akhir 2019.

Sementara itu Kepala Riset MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengungkapkan kenaikan harga Bank BTN masih cukup wajar sebagai antisipasi perbaikan kinerja di semester II sebagai dampak penurunan suku bunga

"Saham BBTN direkomendasikan beli dengan TP 2.600 hingga akhir tahun," ujarnya.

Lebih lanjut, ekspektasi akan kondusifnya perang dagang antara AS dan China menjadi faktor penguatan bursa global sehingga berpotensi menjadi katalis pendorong kenaikan kembali bagi saham-saham emiten di Bursa Indonesia. "Penguatan indeks bursa Asia juga menjadi sentimen tambahan bagi Bursa Indonesia kembali menguat," tegasnya.

Adapun saham-saham yang direkomendasikan beli antara lain BBTN, BBRI, ADHI, WIKA dan ADRO. (mdk/idr)

Baca juga:
BTN Jadi Bank Pertama Layani Implementasi Hak Tanggungan Elektonik BPN
Bos BTN Beberkan 3 Faktor jadi Katalis Positif Bisnis di Penghujung 2019
Bisnis Bank BTN Dipastikan Tetap Moncer Meski Ada Penolakan Suprajarto jadi Dirut
Membandingkan KPR Milenial dari Tiga Bank Besar
Oni Febriarto Rahardjo Ditunjuk untuk Jalankan Tugas Direktur Utama BTN

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.