Sultan Terkaya di Dunia ini Hadir Pada Pelantikan Presiden Jokowi

UANG | 20 Oktober 2019 16:30 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Sultan terkaya di dunia turut hadir di Gedung DPR untuk menyaksikan pelantikan Presiden Jokowi dan dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Dia adalah Sultan Hassanal Bolkiah asal Brunei Darussalam.

Kekayaan Sultan Hassanal Bolkiah bahkan mampu mengalahkan Raja Salman dari Saudi Arabia, serta Amir dari Qatar dan Uni Emirat Arab.

Menurut Business Insider, kekayaan Sultan Hassanal adalah USD 20 miliar atau Rp283 triliun (USD 1 = Rp14.152). Dia pun dikenal memiliki hobi mengoleksi mobil mewah seperti Rolls Royce.

Kekayaan Sultan Hassanal didapat berkat melimpahnya cadangan minyak di Brunei. Sang sultan juga punya jaringan hotel mewah di negara-negara maju seperti Hotel Bel-Air (Los Angeles), Dorchester (London), Le Meurice (Paris), Eden (Roma), dan Principie di Savoia (Milan).

Hassanal Bolkiah sejatinya sudah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara. Dia adalah pemimpin negara sahabat pertama yang bertemu Presiden Jokowi. Namun, kedatangannya ke Gedung DPR baru diumumkan menjelang pukul 15.00.

Para tokoh dari negara sahabat lain yang hadir di pelantikan Presiden Jokowi yakni PM Malaysia Mahathir Mohammad, PM Singapura Lee Hsien Loong, wakil Presiden China Wang Qishan, serta utusan lain dari negara-negara ASEAN.

Reporter: Tommy Kurnia Rony

Sumber: Liputan6

Baca juga:
Jaga Pelantikan Presiden 2019, ini Harga Drone CH-4 TNI Asal China
Bendera Merah Putih Dibentangkan Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
Jawaban Para Menteri saat Ditanya Arah Mana Belahan Sisiran Rambut Presiden Jokowi
Anies Baswedan Yakin Jakarta Bisa Kerjasama dengan Wapres Ma'ruf Amin
Jokowi akan Perkenalkan Para Menteri Besok Pagi
Dilantik Jadi Wapres, Ma'ruf Amin Kenakan Jas dan Celana
Ridwan Kamil Berharap Jokowi Setujui Pemekaran Sejumlah Wilayah di Jabar

(mdk/bim)