Survei BPS: Milenial Perempuan Lebih Banyak Belanja Online Selama Pandemi Corona

Survei BPS: Milenial Perempuan Lebih Banyak Belanja Online Selama Pandemi Corona
UANG | 3 Juni 2020 15:19 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - Hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut bahwa pola belanja generasi milenial lebih banyak dilakukan dalam jaringan atau online karena mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah selama pandemi Covid-19.

BPS dalam survei sosial demografi dampak Covid-19 mendapatkan bahwa milenial perempuan lebih banyak berbelanja dalam jaringan (daring/online) dibandingkan laki-laki milenial.

"Sebanyak 54 dari 100 responden generasi milenial yang berbelanja online selama pandemi Covid-19 adalah perempuan," tulis BPS dalam keterangan resminya.

Hasil survei juga menunjukkan generasi milenial perempuan memilih tetap tinggal di rumah sebanyak 45 persen dengan alasan menjaga kesehatan diri dan keluarga. Sehingga kaum hawa milenial ini lebih banyak memilih berbelanja daring dibandingkan kaum adam milenial.

Sedangkan secara kuantitas belanja daring selama pandemi, generasi milenial juga mendominasi dibandingkan generasi baby boomers atau generasi yang lahir dari tahun 1945 hingga 1965, meski generasi senior ini respondennya lebih banyak.

Namun, BPS tidak mengungkapkan dalam survei ini, berapa besaran kuantitas belanja daring yang dilakukan generasi milenial selama masa pandemi Covid-19.

Baca Selanjutnya: Peningkatan Efektivitas...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami