Susun RAPBN 2019, Presiden Jokowi minta fokus pembangunan sumber daya manusia

Susun RAPBN 2019, Presiden Jokowi minta fokus pembangunan sumber daya manusia
UANG | 7 Agustus 2018 11:14 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar Sidang Kabinet Paripurna terkait Nota Keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran (R-APBN) 2019 di Istana Negara.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi kembali mengingatkan seluruh jajaran di kabinetnya untuk memberikan perhatian yang lebih besar terhadap pengembangan sumber daya manusia (SDM).

"Kembali lagi saya ingin menegaskan bahwa prioritas pengembangan sumber daya manusia menjadi tekanan dan perhatian dari setiap kementerian yang ada," ujar dia di Istana Negara, Jakarta, Selasa (7/8),

ā€ˇMenurutnya, ada sejumlah program yang menjadi fokus pemerintah dalam pengembangan SDM, salah satunya pelatihan vokasi. Di mana, dalam implementasinya, pemerintah telah menggandeng sektor industri. Hal ini juga diharapkan bisa diikuti oleh sektor-sektor lain.

"Saya harapkan terutama untuk vocational school, vocational training, kemudian kemitraan dengan industri, upgrading di ketenagakerjaan kita dan kementerian lain," kata dia.

Oleh sebab itu, jika ada program atau kegiatan yang berkaitan dengan SDM, Presiden Jokowi minta agar kegiatan tersebut segera dimasukkan ke dalam program prioritas pemerintah di tahun depan. "Kalau ada hal yang berkaitan dengan pembangunan pengembangan sumber daya manusia segera dimasukkan," tandas dia.

Reporter: Septian Deny
Sumber: Liputan6.com (mdk/bim)

Baca juga:
Pemerintah kaji pemberian subsidi penyambungan listrik di 2019
Ekonomi dunia tengah bergejolak, pemerintah berjanji hati-hati susun RAPBN 2019
Daftar catatan DPR untuk RAPBN 2019, salah satunya menyorot pemberian PMN BUMN

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami