Tahun Depan, Pinjam Duit Modal Usaha Bisa Lewat LinkAja

UANG | 26 April 2019 14:42 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - LinkAja akan segera melakukan ekspansi mereka di dunia keuangan digital. Pada awal tahun depan, para pegiat usaha kecil dapat meminjam dana usaha lewat LinkAja.

"Jadi mungkin semester II kita masuk ke wallet, nanti semester I 2020 kita masuk ke lending," ujar Direktur Utama Mandiri Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo di sela konferensi pers ABAC 2019 di Hotel Shangrila, Jakarta, Minggu (26/4).

Pria yang akrab disapa Tiko itu menjelaskan LinkAja akan mempelajari data transaksi para pengguna. Tujuannya agar LinkAja bisa melihat dari user mengenai jenis usaha yang mereka miliki. Analytics pun sedang dibangun demi mempelajari jenis dan kebutuhan usaha.

Modal awal yang dimiliki LinkAja adalah sebesar Rp 1,5 triliun yang berasal dari empat bank BUMN serta Telkomsel dan Pertamina. Sementara, target market LinkAja untuk penyaluran kredit adalah 2,5 juta orang.

"Sekarang register user LinkAja 25 juta, terus aktif user 2,9 juta tapi kan kita mesti expand platform supaya kita harapkan akhir tahun aktif usernya sekitar 5 jutaan. Katakanlah 5 juta itu misalnya setengahnya itu adalah pengguna yang sifatnya trader, bukan individu, ya harusnya kita punya target market 2,5 juta user," jelas Tiko.

Reporter: Tommy Kurnia

Sumber: Liputan6

Baca juga:
Menteri Rini Klaim Pengguna LinkAja Sudah Capai 25 Juta
Diluncurkan Minggu Depan, LinkAja Diklaim Mampu Saingi Alipay
Apa Itu LinkAja? Berikut Deretan Layanan dan Kemudahannya
LinkAja Diyakini Dapat Bersaing di Industri Fintech
INDEF Prediksi LinkAja Mampu Kalahkan GO-PAY dan OVO
Telkomsel Resmi Alihkan Modal dan Layanan T-Cash ke LinkAja
LinkAja Buka Peluang Inklusi Keuangan yang Lebih Luas

(mdk/bim)