Tahun ini, Trikomsel bidik pendapatan Rp 11 triliun

UANG | 19 April 2013 16:02 Reporter : Novita Intan Sari

Merdeka.com - Emiten ritel, PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO) membidik pendapatan sebesar Rp 11,01 triliun pada tahun ini. Angka ini naik 15 persen jika dibandingkan dengan perolehan laba tahun lalu yang mencapai Rp 9,58 triliun.

Seiring dengan target tersebut, Direktur Keuangan TRIO Juliana Samudro mengaku, perseroan juga menargetkan kenaikan laba bersih sebesar 15 persen menjadi Rp 439,18 miliar. Laba bersih Trikomsel tahun lalu sebesar Rp 381,9 miliar.

"Adapun target pertumbuhan kinerja tahun ini akan didukung oleh ekspansi usaha perseroan," ujarnya saat paparan publik TRIO di Hotel JW Marriot, Jakarta, Jumat (19/4).

Untuk mencapai target-target tersebut, pihaknya sudah menyiapkan strategi. Semisal memperluas jaringan, portofolio produk dan merek. Selain itu, Perseroan juga akan memperluas model bisnis baru, memanfaatkan sinergi dari akuisisi global teleshop, berkolaborasi dengan perusahaan pembiayaan konsumen, serta pembangun kemitraan dengan pritel terkemuka dan operator.

"Kami akan menambah sebanyak 128 toko baru pada tahun ini demi mendukung target itu. Untuk pembukaan 1 toko baru diperkirakan akan menelan dana sebesar Rp 4 juta hingga Rp 8 juta," jelasnya.

Dengan adanya ekpasni tersebut perseroan optimis akan mencapai target tersebut. "Mudah-mudah ekspansi tersebut dapat mendorong kinerja perusahaan sehingga dapat mencapai target tersebut," tutupnya. (mdk/noe)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.