Tahun ini, Trikomsel Oke targetkan pertumbuhan bisnis 20 persen

UANG | 9 Mei 2014 14:29 Reporter : Sri Wiyanti

Merdeka.com - PT Trikomsel Oke Tbk. (TRIO) menargetkan pertumbuhan bisnis sebesar 20 persen tahun ini. Untuk itu, perusahaan ritel produk telekomunikasi tersebut sudah menganggarkan belanja modal hingga USD 10 juta.

"Kita musti lihat perkembangan dari perekonomian Indonesia maupun pertumbuhan belanja modal para operator maupun teknologi baru yang terus masuk pada industri ini," kata Presiden Direktur TRIO Sugiono Wiyono Sugialam, di Jakarta, Jumat (9/5).

Anggaran belanja modal sebanyak itu bakal digunakan untuk menambah dan memperluas gerai penjualan. Sebagian besar anggaran belanja modal bakal bersumber dari kas internal, sisanya utang bank dan pasar modal.

Atas dasar itu, perseroan tidak akan membagikan dividen dari laba bersih tahun lalu kepada pemegang saham.

Sugiono mengatakan pembangun satu gerai membutuhkan investasi minimal Rp 100 juta. Saat ini, perseroan sudah memiliki seribu gerai di Indonesia. "Kita akan nambah 50 sampai 100 gerai."

Disamping itu, dia melanjutkan, perseroan juga akan mengatur ulang gerai lama. Itu untuk mengakomodasi tiga tren saat ini, fotografi smartphone, gaming smartphone, dan audio terkait smartphone. "Tiga tren ini yang akan kita perhatikan dan dikembangkan di toko-toko kita," jelas Sugiono.

Baca juga:
Trikomsel rahasiakan strategi bisnis
Trikomsel mulai pasarkan produk smartphone dari Apple
Perkuat bisnis, Trikomsel tak bagi dividen
Trikomsel gelar parade diskon di Indocomtech 2013
Lenovo luncurkan smartphone berotak Intel

(mdk/yud)

TOPIK TERKAIT