Tak Jadi 31 Mei, Pembukaan Pendaftaran CPNS 2021 Tunggu Persiapan Rampung

Tak Jadi 31 Mei, Pembukaan Pendaftaran CPNS 2021 Tunggu Persiapan Rampung
CPNS. ©2018 liputan6.com
EKONOMI | 31 Mei 2021 10:30 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - Pengumuman dan pendaftaran rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 masih menunggu persiapan rampung. Untuk itu belum akan dibuka pada 31 Mei 2021. Demikian kata pejabat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Senin (31/5).

"Masih dipersiapkan ya (proses rekrutmen). Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan segera disampaikan (jadwal pendaftaran CPNS)," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HUKIP) KemenPAN-RB, Mohammad Averrouce saat dihubungi di Jakarta.

Walaupun demikian, Averrouce tidak menyebut hal-hal apa saja yang masih dipersiapkan oleh Kemenpan RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk pembukaan rekrutmen CPNS tahun ini.

Dia juga belum dapat memastikan tanggal terbitnya pengumuman rekrutmen CPNS dan jadwal dibukanya pendaftaran seleksi pegawai negeri sipil.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana pada Jumat (28/5) mengumumkan bahwa jadwal pelaksanaan seleksi CPNS masih belum ditetapkan dan akan diinformasikan lebih lanjut.

Alasannya, ada beberapa peraturan pengadaan CPNS, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non-Guru, dan PPPK Guru Tahun 2021 yang belum ditetapkan oleh pemerintah, kata Bima sebagaimana tertulis dalam surat bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021.

Baca Selanjutnya: Tunggu Usulan Revisi...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami