Tangani Corona, Akulaku Serahkan Bantuan Alat Kesehatan ke Pemprov DKI Jakarta

Tangani Corona, Akulaku Serahkan Bantuan Alat Kesehatan ke Pemprov DKI Jakarta
UANG | 6 April 2020 19:27 Reporter : Siti Nur Azzura

Merdeka.com - Akulaku Finance Indonesia bersama Bank Yudha Bhakti menyerahkan bantuan alat kesehatan guna membantu pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam menangani COVID-19. Alat kesehatan tersebut terdiri dari Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yakni 100 buah coverall, 14.450 buah surgical mask, 450 buah safety google, 15.500 buah medical gloves, 500 buah shoe cover beserta 82 galon hand sanitizer.

Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia, Efrinal Sinaga berharap, bantuan peralatan tersebut dapat menjadi salah satu upaya dalam menjaga dan meningkatkan perlindungan serta keselamatan para tenaga medis dan relawan sebagai garda terdepan dalam memerangi virus corona di Indonesia.

"Bantuan alat kesehatan merupakan salah satu bentuk apresiasi kami kepada para pejuang kemanusiaan dan relawan melalui kerja sama dengan pemerintah khususnya pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam penanganan Covid-19," kata Efrinal melalui keterangan resminya, Senin (6/4).

Bantuan diserahkan di balai kota pemerintah Provinsi DKI Jakarta oleh tim terkait. Bantuan ini nantinya akan disalurkan oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada Rumah Sakit rujukan Covid-19 yang membutuhkan.

Tidak hanya bantuan alat kesehatan, Akulaku Finance Indonesia dan Bank Yudha Bhakti juga akan mendonasikan makanan serta kebutuhan sehari-hari kepada nasabah yang mengalami kesulitan selama wabah Covid-19.

Diharapkan lewat bantuan yang telah dilakukan oleh Akulaku Finance Indonesia dan Bank Yudha Bhakti dapat menstimulir upaya-upaya dari kawan-kawan industri keuangan dan non keuangan lainnya yang untuk membantu dan bahu membahu dalam memerangi Covid-19 di Indonesia.

1 dari 1 halaman

Bantuan alat kesehatan tersebut juga terwujud atas kerja sama dengan Bank Yudha Bhakti, selaku partner kerja sama pembiayaan channeling dengan Akulaku Finance Indonesia yang telah terjalin sejak bulan Mei 2019.

Hingga saat ini, Bank Yudha Bhakti telah menyalurkan kredit pembiayaan kepada nasabah melalui channeling dengan Akulaku Finance Indonesia lebih dari Rp 470 miliar dengan total 400 ribu nasabah kredit dengan NPL dibawah 0.5 persen. Ini menjadi salah satu langkah digitalisasi Bank Yudha Bhakti setelah PT Akulaku Silvrr Indonesia menjadi salah satu pemegang saham nya.

"Tahun 2020, Bank Yudha Bhakti akan fokus untuk digitalisasi, baik dari sisi kredit maupun funding, dengan mengembangkan IT untuk memberikan berbagai layanan perbankan berbasis digital kepada nasabah kami," ujar Sekretaris Perusahaan Bank Yudha Bhakti, Januar Arifin. (mdk/azz)

Baca juga:
Pengusaha Gandeng Kemenkes Pastikan Tak Ada Kebocoran Penyaluran APD
Doni Monardo: 2 Hari Terakhir Saya Agak Tenang, Tak Ada RS Minta APD
DPR Desak Pemerintah Percepat Pengadaan APD untuk Tenaga Medis
Pemerintah Sebut Masalah APD Bukan Cuma di Indonesia, Tapi Juga Global
Tekan Penyebaran Virus Corona, Pemerintah Pasarkan APD Karya 50 UMKM
Indonesia Kurang Belasan Juta APD Buat Lawan Corona

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami