TaniHub Gelar Kompetisi Desain Kemasan Majukan Produk Pertanian

TaniHub Gelar Kompetisi Desain Kemasan Majukan Produk Pertanian
UANG | 13 Maret 2020 16:29 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - TaniHub Group, perusahaan rintisan (startup) di bidang pertanian, terus berupaya melakukan terobosan kreatif memangkas rantai distribusi antara petani dan konsumen. Salah satu terobosan yang digagas oleh TaniHub adalah dengan menggelar TaniHack Vol.1. Yakni sebuah kompetisi tingkat nasional yang bertujuan mencari karya visual terbaik untuk Packing and Processing Center (PPC).

"Ini sesuai dengan visi TaniHub Group yaitu Agriculture for Everyone (pertanian untuk semua)," kata Direktur TaniSupply, Sariyo, dalam acara workshop TaniTalks di Kementerian Pertanian, Jakarta, Jumat (13/3).

Diharapkan dengan adanya kompetisi Tani Hack Vol. 1 ini, masyarakat yang memiliki keahlian dalam bidang desain visual dan arsitektur secara tidak langsung, telah membantu pertanian Indonesia. Sebab, proses pasca panen yang dilalui petani dapat lebih efisien.

Selain itu, dirinya berharap dengan acara TaniTalks ini, masyarakat dapat memahami peran teknologi dalam menjaga kualitas hasil panen, memahami hubungan antara pengelolaan pasca panen dengan harga pasar pada produk pertanian dan tentunya membuka ruang kolaborasi berbagai pegiat untuk memajukan bidang pertanian.

"Melalui adanya Packing and Processing Center yang efisien dan dikelola dengan mutu yang baik oleh TaniSupply, TaniHub Group semakin komprehensif dalam membangun ekosistemnya untuk pertanian Indonesia," pungkasnya.

Baca Selanjutnya: TaniHub Klaim Naikkan Pendapatan 30000...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami