Tarik investor, ESDM perbaiki data Blok Karaeng

UANG | 8 November 2018 16:44 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengatakan, Blok migas Karaeng sempat ditawarkan melalui mekanisme Lelang Reguler 2018. Hingga waktu penawaran berakhir, belum ada investor yang melakukan penawaran terhadap blok tersebut.

‎"Itu ada potensi di situ yang sebelumnya, sudah ditawarkan," kata Arcandra, di Jakarta, Kamis (8/11).

Menurut Arcandra, Kementerian ESDM akan memperbaiki data kandungan migas di Blok Karaeng sebelum dilelang ulang‎, agar blok tersebut dimenangkan Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS). "Mungkin ada hal hal yang perlu kita perbaiki datanya untuk itu saya sarankan untuk joint study biar datanya lebih kaya," tuturnya.

Selain itu, salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Migas yang beroperasi di wilayah Sulawesi Selatan rencananya akan melakukan joint study untuk lebih mendalami potensi yang ada sekaligus melakukan penambahan data.

"Sehingga nanti blok tersebut diharapkan bisa ditemukan minyak dan gas, tapi ini kan masih tahap joint study," tandasnya.

Diketahui, Blok Karaeng memiliki pontensi cadangan hidrokarbon yaitu di outcrop Pantai Karompang Pajja, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Pertamina siapkan USD 3 miliar untuk eksplorasi sumber migas tahun depan
Sepanjang 2018, ESDM telah lelang 17 blok migas dan tak semua laku
ESDM resmi buka lelang blok migas tahap III, 4 Wilayah Kerja ditawarkan
Tiga pemenang lelang blok migas terminasi ditetapkan, negara kantongi USD 13,9 juta
ESDM gratiskan biaya akses data lelang Wilayah Kerja Migas

(mdk/azz)