Taspen Properti Mulai Pembangunan Apartemen di Tangerang, Dijual Mulai Rp 389 Juta

UANG | 20 Maret 2019 12:02 Reporter : Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - PT Taspen Properti Indonesia melakukan Groundbreaking Apartemen Aspena Residence yang terletak di Jalan Halim Perdanakusuma, Kebon Kopi, Batu Ceper, Tangerang. Aspena Residence merupakan apartemen dengan harga menengah namun memiliki kualitas yang lebih prima bila dibandingkan dengan apartemen sekelasnya.

Direktur Utama PT Taspen Properti Indonesia, Bayu Utomo, mengatakan apartemen yang dibangun di atas lahan seluas 1.300 meter persegi ini diperuntukan bagi Aparatur Sipil Negara, pegawai perusahaan BUMN maupun masyarakat yang berada di wilayah Tangerang maupun sekitar Jakarta.

"Investasi pembangunan adalah sekitar Rp 220 miliar, dengan pembiayaan dari Taspen Properti, dan pinjaman dari perbankan yaitu oleh Bank Mandiri. Pelaksanaan pembangunan dimulai bulan Januari 2019, setelah terbitnya IMB," kata dia, di acara Groundbreaking, di Batu Ceper, Tangerang, Rabu (20/3).

"Untuk pekerjaan konstruksi bangunan, saat ini sedang dilakukan proses pengadaan kontraktor utama, dengan mengutamakan sinergi BUMN karya. Proses pembangunan memerlukan waktu sekitar 2 Tahun, Topping Off Struktur direncanakan selesai pada Januari 2020," lanjut dia.

Menurut dia bangunan terdiri dari 748 unit apartemen dengan ketinggian bangunan 12 lantai. Terdapat berbagai tipe unit, seperti tipe studio dengan luas 23 meter persegi dan tipe satu kamar seluas 35-40 meter persegi.

Harga jual apartemen yang ditawarkan adalah sekitar Rp 16 juta per meter persegi. Harga unit tipe studio mulai dari Rp 389 juta, tipe 1 kamar tidur mulai dari Rp 578 juta dan tipe 1 kamar tidur sudut/deluxe mulai dari Rp 668 juta.

"Untuk para ASN, tersedia 100 unit pertama dengan diskon harga sebesar 10 persen. Pembelian unit dapat dilakukan dengan cara pembayaran cash keras, cash bertahap, atau melalui fasilitas kredit perbankan," jelas dia.

Bayu Utomo juga mengharapkan, dengan dibangunnya Aspena Residence ini tidak hanya menguntungkan dari aspek bisnis perusahaan, melainkan juga memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat sekitarnya, yaitu dengan adanya penyediaan lapangan pekerjaan yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan atas keahlian yang dimiliki tenaga kerja.

Direktur Utama, PT Taspen (Persero), Iqbal Latanro mengatakan bahwa groundbreaking ini secara resmi menandai perluasan lini bisnis PT Taspen Properti Indonesia. Sebelumnya, Taspen Properti memiliki bisnis sebagai pengelola Menara Taspen.

Aspena Residence merupakan langkah pertama Taspen Properti sebagai pengembang perumahan salah satunya apartemen. "Kick off dari sekedar pengelolaan gedung Menara Taspen juga sebagai developer. Moga-moga membuat semakin berkembang dengan baik sehingga menjadi anak usaha yang secara bisnis laik, menguntungkan dan berperan bagi masyarakat Indonesia," tandasnya.

Baca juga:
4 Tips Sukses Raup Untung Berbisnis Sewa Apartemen
Lahan Terbatas, Hunian Vertikal Kian Marak di Ibu Kota
Crown Group Tawarkan Investasi Properti di Kawasan Timur Kota Sydney
Gandeng BRI, Pengembang IZZARA Apartement Tawarkan Bunga Kredit Rendah
Aturan Pengelolaan Rusun Dinilai Lebih Cocok Diterapkan di Rusunami
Pollux Habibie Tandatangani Kontrak Rp 238 Miliar dengan Perusahaan Elevator KONE
Penghuni Ngeluh Pengelola Apartemen, Anies Ingatkan Kewajiban Patuhi Pergub Rusunami

(mdk/bim)