TCASH Berubah Menjadi LinkAja Mulai Hari ini, Apa yang Berubah?

UANG | 22 Februari 2019 09:48 Reporter : Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Layanan uang elektronik milik Telkomsel yaitu TCASH mulai hari ini efektif berubah menjadi LinkAja. LinkAja adalah sebuah layanan keuangan elektronik yang merupakan sinergi layanan keuangan elektronik dari berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Direktur PT Fintek Karya Nusantara (Finarya), Danu Wicaksana, menjelaskan LinkAja bertujuan untuk menghadirkan layanan transaksi digital yang lebih baik, mudah dan lengkap bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

"Dengan perubahan ini, aplikasi TCASH akan otomatis terkonversi menjadi aplikasi LinkAja, sedangkan pelanggan yang masih menggunakan USSD harus memberikan persetujuan melalui menu akses *800#," kata dia dalam keterangan resminya, Jakarta, Jumat (22/2).

Lalu apa aja yang berubah ?

Danu mengungkapkan semua layanan dan fitur yang sebelumnya tersedia pada layanan TCASH tetap dapat diakses dan dinikmati pada layanan LinkAja. Bahkan, TCASH akan mengembangkan berbagai fitur baru untuk LinkAja dari waktu ke waktu.

"Hadirnya layanan keuangan yang menyeluruh dari LinkAja diharapkan dapat semakin mengakselerasi inklusi keuangan dan mempercepat terbentuknya cashless society yang diusung pemerintah dalam Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT)," ujarnya.

Baca juga:
Telkomsel Umumkan 10 Peserta Terbaik IndonesiaNEXT 2018
Mbanking Telkomsel Berikan Apresiasi ke Mitra Perbankan
MAXstream dan Astro Hadirkan Konten Orisinal
Mimpi DietBuddy Dekati Kenyataan berkat The NextDev Telkomsel
Trafik Internet Telkomsel Meningkat 21 Persen di Malam Tahun Baru
The NextDev Telkomsel Percepat Akselerasi Ekosistem Ekonomi Digital Indonesia
Telkomsel: Layanan Komunikasi Pasca Tsunami Selat Sunda Berangsur Normal

(mdk/bim)