Telkomsel sebut layanan komunikasi di Sulteng berangsur pulih

UANG | 29 September 2018 11:57 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Telkomsel terus berupaya untuk memulihkan pelayanan telekomunikasi yang terganggu akibat gempa bumi berkekuatan 7,7 Magnitudo yang mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) pukul 18.02 WITA. Saat ini layanan komunikasi berangsur pulih.

"Saat ini layanan komunikasi melalui SMS dan suara berangsur pulih," kata GM External Corporate Communication Telkomsel, Denny Abidin seperti dikutip Antara, Jakarta, Sabtu (29/9).

Denny mengatakan penurunan kualitas pelayanan terjadi akibat terputusnya dan terbatasnya pasokan daya listrik dan terputusnya serat optik. Grup Telkom dan Telkomsel berupaya secara maksimal untuk mempercepat pemulihan pelayanan telekomunikasi di Palu dengan membawa mobile power.

Alat tersebut sebagai perangkat penunjang catu listrik untuk keperluan proses pemulihan infrastruktur jaringan komunikasi. "Kami atas nama Telkomsel menyampaikan turut berduka atas terjadinya bencana gempa di Sulawesi Tengah ini dan memohon maaf atas ketidaknyamanan akibat gangguan layanan telekomunikasi yang terjadi," jelasnya.

Saat ini pun Telkomsel tengah mengirimkan tim unit siaga bencana, tim TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) dari kota terdekat untuk segera membantu pendirian posko darurat serta percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi.

Baca juga:

Polda Sulsel terjunkan 200 personel bantu korban gempa di Palu & Donggala

Ratusan warga masih mengungsi di halaman Bandara Palu

Menhub Budi: Landas pacu Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu rusak 400 meter

Gempa 7,4 SR rusak Pelabuhan di Palu, kapal KM Sabuk Nusantara diterjang tsunami

BNPB sebut korban tsunami di Palu banyak ditemukan di pantai

Kerusakan parah usai gempa dan tsunami meluluhlantakkan Palu

Data sementara BNPB: 48 Orang meninggal & 356 terluka akibat gempa di Palu

(mdk/azz)

BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com