Telusuri rekam jejak, Pansel OJK akan serahkan 107 calon ke KPK

UANG | 8 Februari 2017 18:19 Reporter : Faiq Hidayat

Merdeka.com - Panitia Seleksi calon anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan akan berkunjung ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (9/2) besok. Mereka akan menyerahkan 107 orang yang lulus seleksi tahap pertama calon anggota Dewan Komisioner OJK agar lembaga antirasuah tersebut menyelidiki rekam jejak para calon tersebut.

"Kami akan meminta masukan instuntsi yang memiliki kompetensi KPK, PPATK dan badan etik lainnya untuk mendapatkan rekam jejak calon anggota OJK besok akan pergi ke KPK serahkan 107 nama," kata Ketua Pansel OJK Sri Mulyani di Kantornya, Jakarta, Rabu (8/2).

Sri Mulyani mengatakan sejumlah 107 orang yang lulus seleksi tahap pertama akan mengikuti tahap kedua yaitu penilaian masukan dari masyarakat, rekam jejak dan makalah. Menteri Keuangan ini juga meminta masyarakat memberikan informasi mengenai rekam jejak para calon tersebut.

"Informasi disampaikan ke alamat email seleksi-dkojk@kemenkeu.go.id mulai hari ini hingga 24 Februari. Bukti atau dokumen pendukung discan dan dilampirkan pada email," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya menjamin kerahasian identitas yang memberikan laporan atau informasi rekam jejak para calon itu. Selanjutnya, pihaknya tidak melaukan korespondensi mengenai masukan atau laporan dari masyarakat.

"Pansel mengundang paritisipasi masyarakat, pemangku kepentingan dan pelaku industri untuk mengisi kuesioner melalui laman seleksi-dkojk.kemenkeu.go.id. Keputusan pansel bersifat final, mengikat dan tidak dapat diganggu gugat, apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya, janjikan sesuatu dan atau menawarkan bantuan apapun para calon DK OJK diminta untuk mengabaikan," pungkasnya. (mdk/sau)


107 Pendaftar DK OJK, terbanyak mengincar jabatan bidang edukasi
Mantan petinggi KPK hingga politisi lolos seleksi jadi bos OJK
Misbakhun dorong OJK prioritaskan pemegang polis Bumiputera
Pesan Jokowi ke Sri Mulyani terkait seleksi Dewan Komisioner OJK
Bos OJK sebut dana repatriasi Tax Amnesty banyak mengendap di bank
OJK akui pertumbuhan kredit perbankan 2016 tak sesuai harapan
Sri Mulyani sebut 200 orang lolos administrasi calon DK OJK

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.