Tenaga Medis Tangani Pasien Corona di Riau Diberi Tunjangan Rp2 Juta per Hari

Tenaga Medis Tangani Pasien Corona di Riau Diberi Tunjangan Rp2 Juta per Hari
UANG | 8 April 2020 17:11 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberikan tunjangan Rp2 juta per hari untuk setiap tenaga medis yang menangani pasien Virus Corona atau Covid-19. Besarnya tunjangan ini agar mereka tetap semangat.

"Setiap hari mereka diberi insentif Rp2 juta,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Yan Praya Jaya dikutip dari Antara, Rabu (8/4).

Apabila seorang tenaga medis bekerja sebulan penuh menangani pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan yang ditentukan pemerintah, maka bisa membawa pulang tunjangan Rp60 juta di luar gaji.

Tunjangan tersebut diberikan Pemprov Riau karena risiko tertular Covid-19 sangat besar bagi para tenaga medis. Di Indonesia sudah ratusan meninggal akibat terinfeksi virus mematikan itu.

1 dari 1 halaman

Tempat Tinggal di Hotel

di hotel rev1

Selain memberikan tunjangan, Pemprov Riau juga menginapkan tenaga medis di Hotel Aryaduta Pekanbaru. Pemprov Riau menyediakan 100 kamar di hotel tersebut.

Pemprov Riau menetapkan 44 rumah sakit di seluruh kabupaten dan kota sebagai rujukan untuk penanganan wabah Covid-19. Hingga kini belum ada laporan tenaga medis di Riau yang terinfeksi Virus Corona.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Riau hingga 7 April tidak ada penambahan kasus yakni masih 12 orang. Baru satu pasien yang sehat dan dipulangkan. Pasien ke-12 yang positif Covid-19 disinyalir tertular di dalam wilayah Riau karena tidak ada riwayat ke daerah tertular.

Sementara itu, 11 kasus sebelumnya jelas terjadi penularan karena imported cases karena dua pasien punya riwayat perjalanan ke Malaysia, sedangkan sisanya ada yang melakukan perjalanan ke daerah terjangkit seperti Jakarta, Surabaya dan Bogor. (mdk/idr)

Baca juga:
Driver Ojek Online Pasrah, Tanpa PSBB Saja Hidup Sudah Susah
Jadi Pasien Covid-19, Bima Arya Ingin Dokumentasikan Pengalamannya Lewat Buku
Tak Ada Konsumen Akibat Covid-19, Ribuan Pangkas Rambut Asgar Gulung Tikar
Pulang dari Malaysia, TKI asal Tapanuli Tengah Berstatus PDP Meninggal
Ketua KPK Minta Kepala Daerah Tidak Ragu Pakai Anggaran Penanganan Virus Corona

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami