BEI tunggu restrukturisasi PT Tiga Pilar

UANG | 12 Juli 2018 14:05 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Nyoman Gede Yetna mengatakan pihaknya tinggal menunggu rencana restrukturisasi PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA). Hal ini untuk menyelamatkan perusahaan pasca terancam pailit karena utang.

"Mereka pada tanggal 10 Juli sudah menjawab bahwa rencananya akan restrukturisasi terhadap bunga. Nah, di sini BEI bertugas memastikan bahwa restrukturisasi tersebut bakal berjalan," kata Nyoman di Gedung BEI, Kamis (12/7).

Saat ini, pihak BEI dan PT Tiga Pilar telah melakukan proses dengar pendapat (hearing). "Tanggal 9 Juli kita sudah lakukan hearing dengan perusahaan dan direktur utamanya juga datang," imbuhnya.

Nyoman juga menjelaskan, meski kabar yang berhembus saat ini perseroan lakukan penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU), BEI masih menunggu jawaban yang pasti hingga hari esok.

"Di media kan berkembangnya ke arah PKPU, namun kita tanyakan lagi pada mereka apa sudah menyiapkan jawaban. Kita tunggu sampai besok karena waktunya kan 3 hari," kata dia.

Untuk tata kelola perusahaan, manajemen BEI hanya bertugas meyakinkan para regulator serta stakeholder yang ada. "Suspen itu bisa dicabut apa enggak bergantung jika penyebabnya bisa dipenuhi oleh perusahaan. Dan ini bisa dengan bayar bunga maupun restrukturisasi. Sekarang kita fokus minta restrukturisasi," tegasnya.

Sebelumnya, manajemen BEI pada Kamis (5/7) untuk sementara menghentikan saham dan obligasi perseroan di seluruh pasar pada perdagangan saham.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com


Siap IPO, GarudaFood gelar mini ekspose minggu depan
Menteri Rudiantara sindir perusahaan start-up tak berani lepas saham di BEI
Prajogo Pangestu tambah kepemilikan saham di Barito Pacific
BEI kedatangan tiga emiten baru, ini rincian saham dijual ke publik
Turunnya harga saham jadi momentum untuk investasi jangka panjang

(mdk/azz)