Tiga PR Penting dari Pengusaha untuk Presiden Terpilih 2019

UANG | 16 April 2019 17:26 Reporter : Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sudah di depan mata. Tidak ada yang dapat menebak siapa yang akan keluar sebagai pemenang dan menjadi orang nomor satu di Indonesia selama 5 tahun ke depan.

Wakil Ketua Umum Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia), Shinta W. Kamdani menyebutkan siapapun presidennya, setidaknya ada 3 PR (Pekerjaan Rumah) penting dari dunia usaha yang harus diselesaikan.

"Jadi sebenarnya ada 3 hal yang selalu saya garisbawahi sebagai PR untuk Indonesia. Pertama adalah bagaimana kita bisa terus meningkatkan daya saing untuk Indonesia," kata dia saat ditemui di JS Luwansa, Jakarta, Senin (15/4).

Kemudian yang kedua adalah peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang harus segera dilakukan untuk mendongkrak daya saing itu sendiri. "Kita juga mau meningkatkan SDM yang unggul dan yang ketiga adalah bagaimana kita terus bisa meningkatkan ketahanan ekonomi nasional," ujarnya.

"Dari 3 hal tersebut adalah PR kita untuk kita tingkatkan setelah pemilu ini. Siapapun nanti di pemerintah yang baru, ini menjadi suatu target bahwa ini harus kita laksanakan bersama - sama," dia menambahkan.

Dia menegaskan, siapapun yang nantinya akan keluar sebagai pemenang Pilpres tidak akan menjadi masalah selama prosesnya berjalan aman dan lancar. Sebab saat ini Indonesia tengah menjadi sorotan dunia dengan adanya pilpres yang sedang berlangsung ini. Jika hasilnya positif, maka akan menguntungkan bagi dunia bisnis dan investasi dan perekonomian Indonesia secara keseluruhan.

"Jadi siapapun pendukung 01 atau 02 pada akhirnya yang menang siapa? Ya yang menang adalah Indonesia kalau pemilu ini bisa jujur dan damai. Itu kan kuncinya kan karena sekarang ini kita dilihat di luar negeri pada lihat kita secara global Indonesia milih bagaimana? bagaimana pemilu Indonesia," tutupnya.

Baca juga:
Pemerintah Minta Investor Tak Khawatirkan Situasi Pemilu
Pengiriman Logistik Pemilu 2019 ke Wilayah RW
Jumlah Pemilih di Belanda Melonjak Hampir Dua Kali Lipat dari Pilpres Sebelumnya
Pilpres 2019 Harus Jujur dan Adil Bukan Hanya Aman dan Sejuk
Penjelasan Tentang Quick Count, Exit Poll dan Real Count
Catat, Inilah Larangan Saat Nyoblos di TPS pada Pemilu 2019

(mdk/idr)