Tingginya Penyebaran Covid-19 jadi Tantangan Industri Penerbangan

Tingginya Penyebaran Covid-19 jadi Tantangan Industri Penerbangan
UANG | 9 Juni 2020 18:01 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Aturan relaksasi kapasitas penumpang transportasi menjadi angin segar untuk pelaku industri, tak terkecuali di sektor penerbangan. Dengan kapasitas penumpang yang ditingkatkan jadi 70 persen, kesempatan industri penerbangan untuk bangkit semakin terbuka lebar.

Namun, Ketua Umum Indonesia National Air Carriers Association (Inaca), Denon Prawiraatmadja mengatakan setidaknya ada 2 tantangan yang masih harus dihadapi pelaku industri ke depannya.

"Pertama itu bagaimana menurunkan penyebaran Covid-19. Kalau tiap hari naik, dari 1.000 jadi 2.000, saya pikir campaign apapun yang kita buat agar orang traveling akan terpengaruh oleh nuansa bagaimana Kemenkes menekan penurunan Covid-19," kata Denon dalam diskusi online, Selasa (9/6/2020).

Lanjut Denon, sebenarnya masyarakat Indonesia sudah memiliki kesadaran akan berbahayanya virus ini, jika penularan terus terjadi. Hal itulah yang harus terus didorong karena angka penyebaran Corona berpengaruh ke cepat atau lambatnya industri penerbangan bangkit.

Baca Selanjutnya: Jaminan Rasa Aman...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami