Tingkatkan Kepesertaan, Tangsel jadi Calon Kuat Pemenang Anugerah Paritrana BPJS-TK

UANG | 22 November 2019 12:42 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - BPJS Ketenagakerjaan memberikan apresiasi pada pemerintah kota Tangerang Selatan atas usahanya meningkatkan kepesertaan warga. Kota Tangsel memakai APBD untuk meng-cover pekerja rentan.

Pada Jumat (24/11), pemerintah kota Tangsel secara simbolis menyerahkan kartu pesertaan BPJS-TK kepada pekerja rentan seperti marbot masjid maupun non-ASN seperti ketua RT dan RW.

Penyerahan yang dilakukan oleh Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie ini juga termasuk JKK Meninggal dan Jaminan Hari Tua kepada ahli waris sebesar Rp 194 juta.

Direktur Kepesertaan BPJS-TK, E. Ilyas Lubis optimistis Tangsel bisa meraih Anugerah Paritrana. Penghargaan itu diberikan kepada daerah yang sepenuhnya mendukung pelaksanaan dan ketertiban jaminan sosial.

Ilyas menyebut Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Koordinasi Bidang Pendidikan, Manusia, dan Kebudayaan akan bersama melakukan pengujian di daerah. Kans-nya Tangsel pun tercatat tinggi untuk memperoleh Paritrana

"Penilaian akan dimulai dalam waktu dekat dan saya yakin atas upaya yang keras dari pemerintah provinsi Banten, khususnya Tangsel akan menerima langsung dari presiden Paritrana Award. Mudah-mudahan," ujar Ilyas di Tangsel, Jumat (22/11).

1 dari 1 halaman

Terbitkan Aturan

Sejak tahun 2017 Pemerintah Kota Tangsel telah menerbitkan Peraturan Walikota Tangsel No 37 tahun 2017 tentang Kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil.

Berkat dana APBD, jumlah klaim yang telah di bayarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan meliputi klaim kecelakaan kerja sebanyak 37 kasus dengan nilai nominal Rp592.380.673 dan klaim kematian sebanyak 26 kasus dengan nilai nominal Rp624.000.000.

Reporter: Tommy Kurnia

Sumber: Liputan6.com (mdk/idr)

Baca juga:
Guru Silat dan Veteran Diharapkan Dapat Akses BPJS Ketenagakerjaan
Bos Finnet Indonesia: Kami Siap Support yang Dibutuhkan BPJAMSOSTEK
Fitur Syariah LinkAja Bisa untuk Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan
Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Kini Bisa Lewat LinkAja
Rizal Ramli Nilai Pengelolaan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan Seharusnya Digabung
Dana Kelola BPJS Ketenagakerjaan Capai Rp410 Triliun