Tips Agar Masyarakat Bisa Untung Belanja di Shopee Saat Harbolnas 12.12

UANG | 12 Desember 2019 11:45 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Masyarakat Indonesia tengah merayakan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) hari ini (12/12). Dalam perayaan ini, banyak marketplace maupun toko offline menawarkan diskon besar-besaran.

Salah satunya, Shopee yang turut memberikan diskon hingga promo bagi pengguna yang belanja di Harbolnas 12.12. Direktur Shopee Indonesia, Christin Djuarto memberikan sejumlah tips untuk pengguna agar bisa untung saat berbelanja.

Dia menjelaskan, hal pertama yang harus diperhatikan adalah para pengguna harus aktif untuk terus memantau promo di setiap jamnya. Christin menerangkan, untuk di Shopee sendiri para konsumen dapat mengaktifkan fitur 'Ingatkan Saya'.

"Jadi kalo sudah punya spesifik tentang barang yang ingin di beli, atau mau main Shopee Tangkap di jam sekian, bisa pakai fitur 'Ingatkan Saya'," kata Christin di Jakarta.

Selain itu, konsumen dapat melakukan top up Shopee pay sebelum berbelanja, sehingga proses pemesanan akan lebih cepat dan barang yang diinginkan bisa di proses lebih cepat. "Untuk mengejar belanja lebih cepat karena banyak promosi yang disuguhkan, bisa top up shopee pay dulu, supaya cepat belanjanya, bisa lancar," lanjut Christin.

1 dari 1 halaman

Waspada Diskon Palsu

Selain tips untuk pengguna dalam berbelanja di Harbolnas 2019, Christin juga memaparkan cara untuk menangani diskon palsu yang dapat mengkhawatirkan pengguna saat berbelanja.

"Untuk diskon palsu, Shopee sangat ketat dalam menyeleksi itu supaya jangan sampai ada penjual yang berani memalsukan diskon. Namun untuk mengantisipasinya, konsunen dapat mengecek review," ujarnya.

Selain itu, memeriksa ulasan memang menjadi hal yang dapat diandalkan bagi konsumen untuk memastikan diskon yang tertera seimbang dengan kualitas barang dalam keadaan baik dan aman.

"Review di Shopee sekarang dapat di lihat dari foto, jadi banyak yang bisa melihat langsung kondisi barangnya seperti apa dan juga akan ada review dari penjualnya," tandasnya.

Reporter Magang: Nurul Fajriyah (mdk/azz)

Baca juga:
Mendag: Hari Pertama Harbolnas Jual Produk Lokal dengan Diskon Besar-besaran
Transaksi Harbolnas 2019 Ditarget Tembus Rp8 Triliun
Kenali Bahaya Kecanduan Belanja Online
Jelang Harbolnas, Mendag Serukan Gerakan Belanja Produk Dalam Negeri
Sambut Harbolnas, Bukalapak Persembahkan Kalap 12.12
Solusi Lazada Atasi Salah Kirim Barang Konsumen

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.