Tips Anak Muda Bisa Miliki Hunian Sebelum Usia 30 Tahun

Tips Anak Muda Bisa Miliki Hunian Sebelum Usia 30 Tahun
Viral, Begini Cerita di Balik Apartemen 10 Lantai yang Dibangun Hanya dalam 29 Jam. Liputan6/Oddity Central ©2021 Merdeka.com
EKONOMI | 1 Agustus 2021 07:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo

Merdeka.com - Semua orang pasti mendambakan memiliki properti pribadi. Bisa untuk dijadikan hunian ataupun aset investasi.

Ahli Properti dan Pembiayaan Pinhome, Vina Yenastri mengatakan, sedikitnya ada tiga tips untuk milenial yang tertarik membeli properti sebelum menginjak usia 30 tahun.

Pertama, Vina menyarankan agar membeli properti di area suburban dengan mempertimbangkan kemudahan akses transportasi.

"Kalau memang mau beli properti sebelum usia 30 tahun, belilah properti yang berada di area suburban. Lokasinya tidak berada di pusat kota, tapi tetap gampang untuk bolak-balik ke kota atau ke daerah pusat kota dengan pertimbangan akses transportasi," kata Vina ditulis Minggu (1/8).

Kemudian, milenial bisa mempertimbangkan untuk membeli apartemen terlebih dahulu. Sebab, dari segi harga lebih terjangkau dibandingkan langsung membeli rumah.

"Bisa beli apartemen dulu karena harganya memang relatif lebih terjangkau, lalu bisa dijual lagi untuk DP pembelian rumah," lanjutnya.

Tips ketiga, milenial juga dapat mempertimbangkan untuk membeli apartemen atau rumah inden.

"(Milenial bisa) membeli apartemen atau rumah baru saat masih tahap konsep atau land clearing, jadi masih inden. Kemudian bayar DPnya memakai metode cicilan sehingga lebih meringankan, sembari mengumpulkan dana untuk biaya-biaya yang lain," kata Vina.

Baca Selanjutnya: Kelebihan Tiap Tipe Properti...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami