Tips Untung Saat Investasi di Fintech Pinjaman Online

Tips Untung Saat Investasi di Fintech Pinjaman Online
Ilustrasi Fintech Lending. ©2020 money.inc
UANG | 2 Maret 2021 15:18 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo

Merdeka.com - Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia atau AFPI membagikan sejumlah tips agar untung saat menjadi lender atau pemberi pinjaman di fintech peer-to-peer lending. Tips pertama ialah diversifikasi.

"Kalau menjadi lender atau investor di fintech peer-to-peer lending yang pertama tipsnya adalah melakukan diversifikasi pendanaan. Jangan dikonsentrasikan di satu sektor, betul-betul dibuat beragam," ujar Ketua Bidang Humas AFPI, Andi Taufan Garuda Putera, seperti dikutip dari Antara dalam diskusi daring di Jakarta, Selasa (2/3).

Andi menambahkan tips kedua adalah melakukan riset lebih dalam saat memilih platform-platform yang akan dipilih sebagai lokasi investasi. Jumlah platform tergantung pada jumlah dana yang akan diinvestasikan.

"Kalau saya mau memberikan saran minimal tiga platform fintech lending yang diinvestasikan. Jadi misalnya kalau memiliki dana Rp300.000 maka diinvestasikan masing-masing Rp100.000 di platform A, B, dan C. Tentunya keputusan untuk berinvestasi pada ketiga platform fintech lending tersebut sudah disertai dengan riset yang mendalam," katanya.

Baca Selanjutnya: Selanjutnya...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami