Tokopedia Catat Kopi Literan Lokal Paling Banyak Dibeli Selama Pandemi

Tokopedia Catat Kopi Literan Lokal Paling Banyak Dibeli Selama Pandemi
UANG | 17 September 2020 20:14 Reporter : Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Selama masa pandemi, Tokopedia menggelar kampanye Tokopedia Nyam untuk mempermudah pelanggan menemukan produk makanan dan minuman. Data internal Tokopedia menunjukkan kopi literan merek lokal, makanan khas Korea dan jenis makanan kekinian menjadi yang paling dicari pembeli.

"Kopi literan merek lokal, makanan khas Korea seperti tteokbokki dan jajangmyeon, nasi mentai atau spageti panggang kekinian, camilan manis hingga buah dan madu, menjadi produk paling populer selama kampanye Tokopedia Nyam berlangsung," kata External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, dalam siaran pers, Jakarta, Kamis (17/9).

Ekhel menjelaskan kopi literan merk lokal yang paling dicari yaitu Tuku, Anomali dan Dua Coffee. Tiga merek ini yang meraja di Tokopedia Nyam. Anomali dan Dua Coffee bahkan mengalami peningkatan order harian masing-masing 3 dan 5 kali lipat. "Produknya kian digemari masyarakat selama pandemi," kata Ekhel.

Dari jenis makanan khas korea seperti tteokbokki dan jajangmyeon, menjadi lebih laris belakangan ini. Peningkatan penjualannya bisa mencapai lebih dari 5 kali lipat selama pandemi.

Kemudian nasi Mentai atau Spageti Panggang Kekinian tidak luput diburu pelanggan Tokopedia. Merek Momomaru sebagai salah satu produsen lokal nasi mentai mengalami peningkatan transaksi menjadi lebih dari 3 kali lipat selama pandemi.

Baca Selanjutnya: Selanjutnya...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami