Tol Japek Elevated Batal Beroperasi, Jasa Marga Pastikan Arus Mudik Lancar

UANG | 16 Mei 2019 16:39 Reporter : Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani memastikan arus mudik tetap lancar meski Tol Jakarta-Cikampek Elevated batal beroperasi saat Lebaran ini, karena pemasangan steel box girder sebagai kontruksi badan jalan belum selesai 100 persen.

"Masih tersisa sedikit nih, Japek Elevated. Tapi sebetulnya Japek sendiri tanpa elevated sebetulnya bisa men-support maksimal karena dia sendiri lajurnya 4 kali dua, dia kapasitasnya besar," kata dia, saat ditemui, di Jakarta, Kamis (16/5).

Menurut dia, terdapat beberapa hal yang mesti dilakukan agar ruas tol Japek non-elevated dapat beroperasi optimal, salah satunya pembatasan kendaraan logistik. "Hanya membutuhkan dua, pertama bahwa truk dibatasi nanti kedua proyeknya berhenti karena ada tiga proyek sekarang. Terlepas dari itu sudah sangat aman," ujarnya.

Pihaknya pun telah melakukan berbagai persiapan di ruas-ruas tol milik perseroan. Dengan demikian mudik kali ini dapat berjalan dengan lancar.

"Kita sudah menyiapkan gardu-gardu dengan kapasitas yang sangat tinggi yang khusus menampung trafik saat mudik. Hampir dua kali normal kan jadi kita sudah siapkan," tandasnya.

Baca juga:

Pegipegi Menawarkan Banyak Keberkahan untuk Mudik Tahun 2019

Maknyus!! Ayo Manjakan Lidah di Kuliner Khas Kota Banjar Patroman

Perbaikan Jalur Khusus Pemudik Motor di Karawang Dikebut dengan Tambal Sulam

Polisi akan Rekayasa Lalu Lintas Antisipasi Kepadatan Arus Mudik di Pelabuhan Merak

Menengok Sisi Lain dari Mahalnya Harga Tiket Pesawat

Airnav Layani 1.336 Penerbangan Tambahan Dalam Negeri untuk Mudik 2019

(mdk/azz)