Tol Kayu Agung-Jakabaring Ditarget Beroperasi Oktober 2019

UANG | 19 Juli 2019 15:25 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan tol Kayu Agung-Jakabaring beroperasi di Oktober atau November 2019. Tim dari BPJT pada hari ini sedang mengecek kesiapan pengoperasian ruas tol tersebut.

Kepala BPJT Danang Parikesit menyampaikan, hingga hari ini telah ada sepanjang 1.780 km jalan tol yang telah beroperasi di Indonesia. Dia menyatakan, bakal ada penambahan beberapa ruas tol baru yang akan dirampungkan pada akhir tahun ini.

"Di antaranya yang paling dekat sekitar Oktober-November adalah dari Kayu Agung ke Jakabaring," ujar dia saat dijumpai di kantornya, Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Dia mengatakan juga dilakukan pengecekan terkait proses penyelesaian tol Kayu Agung-Palembang-Betung sampai ke titik akhir. "Kemarin kan ada dari Pemerintah Sumatera Selatan ke sini. Ada Gubernur, Bupati, Walikota, yang menanyai rencana penyelesaian tol dari Palembang ke Betung," tutur dia.

Sebagai informasi, Tol Kayu Agung-Palembang-Betung sendiri memiliki panjang 111,69 km yang terbagi ke dalam tiga seksi, yakni Seksi I Kayu Agung-Jakabaring, Seksi II Jakabaring-Musilandas, dan Seksi III Musilandas-Betung.

Selain ruas Tol Kayu Agung-Jakabaring, Danang melanjutkan, ada beberapa jalan bebas hambatan lain yang secara pengerjaan diproyeksikan dapat selesai pada akhir tahun ini.

"Ruas jalan tol yang akan kita selesaikan akhir tahun ini, di antaranya yang paling dekat adalah target Kementerian BUMN juga untuk menuntaskan yang Terbanggi Besar-Kayu Agung, dan juga Kayu Agung-Pematang Panggang," pungkasnya.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:

Dibangun di Atas Tanggul Laut, Proyek Tol Semarang-Demak Harus Dikerjakan Hati-Hati

Pemerintah Segera Lelang Proyek 7 Ruas Tol Baru Senilai Rp151 Triliun

Bangun KEK Rebana, Jabar Minta Pemerintah Percepat Pembangunan Tol Cisumdawu

Pemerintah Tetapkan Tarif Tol Semarang-Demak Mulai Rp1.124 per Km

Tingkatkan Pelayanan, PUPR Bakal Evaluasi Rest Area di Seluruh Jalan Tol

Meski Ada Insiden Kecelakaan Kerja, Pengerjaan Tol BORR Dijanjikan Tidak Tertunda

Jasa Marga Siapkan Sistem Pembayaran Tol Tanpa Berhenti

(mdk/bim)

BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com