Tol Kayuagung-Palembang-Betung Ditargetkan Beroperasi di 2023

Tol Kayuagung-Palembang-Betung Ditargetkan Beroperasi di 2023
UANG | 18 Oktober 2020 14:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (Kode Saham: WSKT) telah menyelesaikan konstruksi Jalan Tol Kayuagung – Palembang – Betung (KAPB) ruas Kayuagung – Palembang STA 0 +000 – 42+500 sepanjang 42,5 KM. Maka pelaksanaan konstruksi jalan tol akan dilanjutkan untuk ruas Palembang – Betung 42+500 – 111+960 dengan total panjang konstruksi 69,46 KM.

President Director PT Waskita Karya (Persero) Tbk Destiawan Soewardjono mengatakan bahwa sejak awal bulan April 2020, Waskita telah mengoperasikan seksi 1 dari 3 seksi ruas tol ini.

"Yaitu seksi Kayu Agung – Palembang (sampai dengan Jakabaring) dengan Panjang 33,5 km dengan gratis dan merupakan kontribusi Waskita untuk masyarakat Sumsel khususnya dan kami akan menyelesaikan dalam waktu dekat sepanjang 9 km, sehingga terkoneksi dari Kayu Agung sampai Jalan lintas timur. Sehingga panjang total yg akan beroperasi adalah 42.5 km," kata Destiawan, Minggu (18/10).

Sementara itu, Director of Operation II PT Waskita Karya (Persero) Tbk Bambang Rianto, proyek Tol KAPB ruas Palembang – Betung ini ditargetkan beroperasi pada tahun 2023 dan diharapkan dengan adanya pembangunan proyek ini dapat mengurangi kemacetan lalu lintas pada jalur lintas timur arah Palembang – Jambi.

"Jalan tol ini dapat memangkas waktu distribusi barang maupun mobilitas kendaraan, bila melewati jalan biasa membutuhkan waktu tempuh 2 sampai 3 jam dengan adanya tol ini menjadi 20 menit saja. Selain itu dengan adanya pembangunan tol ini dapat mendukung pertumbuhan ekonomi diwilayah sekitar tol," ucap Bambang.

Reporter: Athika Rahma

Sumber: Liputan6.com (mdk/azz)

Baca juga:
Memantau Progres Proyek Tol Layang Dalam Kota Jakarta
Pemerintah Mulai Pembangunan Tol Serpong-Balaraja Senilai Rp 6,04 Triliun
Tol Manado-Bitung Dinilai Mampu Tingkatkan Daya Saing Sulawesi Utara
Pembangunan Tol Tak Terhenti Pandemi Corona
Pemerintah Tawarkan Proyek Tol Gilimanuk-Mengwi dan 38 Jembatan ke Investor
Tol Manado-Bitung Pangkas Waktu Perjalanan dari 1,5 Jam Jadi 30 Menit

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami