Trikomsel akan buka 128 gerai baru tahun ini

UANG | 19 April 2013 16:55 Reporter : Novita Intan Sari

Merdeka.com - PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO) merencanakan untuk membuka 128 gerai baru di seluruh Indonesia. Pembukaan gerai tersebut akan dibiayai dengan anggaran belanja perusahaan yang sebesar Rp 35 miliar.

Perseroan mengaku akan mengambil dari kas internal untuk membiayai ekspansi tersebut. "Kami belum akan pinjam ke bank, karena kas kami cukup untuk membiayai belanja modal tahun ini," Direktur Keuangan TRIO, Juliana Samudro saat paparan publik TRIO di Hotel JW Marriot, Jakarta, Jumat (19/4).

Menurutnya, pihaknya sedang mencari lokasi-lokasi yang tepat untuk pembangunan gerai tersebut. Sasaran perusahaan meliputi sekolah-sekolah, baik kampus dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

Tahun ini perseroan telah menguasai pangsa pasar penjualan ponsel di seluruh Indonesia sebesar 30 persen. Sedangkan untuk peritel independen, perseroan menguasai setidaknya 50 persen pangsa pasar di Indonesia.

"Harapannya pangsa pasar ini dapat ditingkatkan pada tahun ini dan mendatang," tutup dia. (mdk/rin)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.