Trikomsel buat perusahaan patungan dengan Brightstar

UANG | 13 Maret 2013 10:37 Reporter : Ririn Radiawati

Merdeka.com - Perusahaan distributor dan ritel ponsel terbesar di Indoensia, PT Trikomsel Oke Tbk. (Trikomsel) telah membuat perusahaan patungan dengan distributor dan penyedia layanan wireless terbesar dunia, Brightstar Corp. Perusahaan patungan tersebut telah diumumkan di Singapura Senin (11/3) lalu dengan nama Brightstar Trikomsel Pte. Ltd.

Pembentukan perusahaan patungan tersebut dilakukan untuk menunjang pertumbuhan pasar telepon seluler di Indonesia yang dinamis. Selain itu, perusahaan baru tersebut juga ingin menjadi yang terdepan dalam penyedia jasa nilai tambah di industri telepon seluler Indonesia dan Asia Tenggara.

Presiden Direktur Trikomsel Sugiono Wiyono Sugialam mengatakan, dengan membuat perusahaan patungan tersebut, maka layanan distribusi ponsel akan semakin maksimal dengan adanya layanan distribusi yang bernilai tambah, perlindungan ponsel, layanan tukar tambah, dan pembelian kembali.

"Ini sangat penting bagi pasar telekomunikasi Indonesia, dan Brightstar merupakan perusahaan terkemuka yang memiliki pengalaman sebagai penyedia layanan tersebut di dunia," ujar dia seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/3).

"Sebagai distributor dan perusahaan ritel telekomunikasi terkemuka di Indonesia, Trikomsel merupakan partner yang ideal untuk Britghtstar seiring dengan tujuan ekspansi Brighstar secara global. Kami melihat peluang yang sangat besar untuk mensinergikan Brightstar dengan Trikomsel," ujar CEO Brightstar Corp Marcelo Claure.

Komposisi kepemilikan saham perusahaan patungan ini terdiri dari 49 persen milik PT Trikomsel Oke dan 51 persen Brightstar Logistic Pte Ltd. Perusahaan tersebut berencana untuk memulai kegiatan operasinya pada kuartal kedua tahun 2013 nanti. (mdk/rin)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.