UMN Tawarkan Beasiswa Sejumlah Program Studi Khusus, Minat?

UMN Tawarkan Beasiswa Sejumlah Program Studi Khusus, Minat?
UANG | 19 September 2019 15:03 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) mengadakan tes beasiswa bagi para siswa/i SMA/SMK sederajat untuk melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di UMN. Beasiswa salah satunya berupa diskon uang pangkal mulai dari 30 hingga 100 persen sekaligus bebas uang kuliah pada semester satu.

Khusus program studi (prodi) Big Data (Sistem Informasi), Intelligent and Secure Application (Informatika), Internet of Things Technology (Teknik Komputer), Industrial Automation (Teknik Elektro), Energy Management (Teknik Fisika), dan Akuntansi, UMN memberikan beasiswa bebas uang kuliah sampai lulus. Namun dengan syarat harus dapat menyelesaikan perkuliahan dalam waktu 8 semester.

Selain itu, UMN juga memberikan beasiswa bagi siswa/i yang memiliki peringkat di jurusan, kelas, atau prestasi di bidang olahraga maupun seni. General Manager Marketing and Business Development UMN, Arief Setyadi, mengungkapkan bahwa peserta tes beasiswa UMN meningkat setiap tahunnya.

"Kami melihat minat peserta untuk ikut Tes Beasiswa UMN besar sekali. Bahkan, meningkat dari tahun ke tahun," ungkap Arief dalam keterangan tertulisnya, Tangerang, Kamis (19/9).

Arief mengatakan bahwa setiap peserta tes dapat memilih satu dari 13 prodi yang ada di UMN sesuai dengan minat mereka. Prodi yang tersedia di UMN diantaranya yaitu, Big Data (Sistem Informasi), Intelligent and Secure Application (Informatika), Internet of Things Technology (Teknik Komputer), Industrial Automation (Teknik Elektro), Energy Management (Teknik Fisika), Manajemen, Akuntansi, Strategic Communication, Multimedia Journalism, Desain Komunikasi Visual, Film, Arsitektur, dan D-3 Perhotelan.

Rencananya tes Beasiswa UMN akan dilaksanakan pada Minggu, 22 September 2019 pukul 08.00 WIB di kampus UMN Gading Serpong, Tangerang. Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs www.pmb.umn.ac.id.

Materi dalam tes beasiswa ini meliputi tes Logika, Matematika dan Bahasa Inggris pada pukul 10.00-12.00 WIB. Namun, khusus peserta yang minat di program studi DKV dan Film terdapat tes tambahan, yaitu tes gambar pada pukul 13.00-14.30 WIB.

Reporter Magang: Evie Haena Rofiah (mdk/bim)

Baca juga:
5.000 Mahasiswa Indonesia Tertipu Beasiswa Kuliah di Asia dan Oseania
PANDI Bantu PPI Dunia Bangun Megaportal Info Beasiswa dan Kuliah di Luar Negeri
148 Pemuda NTB Bisa Kuliah Gratis di 18 Universitas Malaysia
Dana Abadi Pendidikan Mencapai Rp56 Triliun di 2019
Cerita MenPAN-RB Pernah Malu sebab Anak Didik Tak Lulus Tes Beasiswa LPDP
Sea Tawarkan Program Beasiswa Undergraduate Scholarship 2019
Anggota DPRA Bantah Perintahkan Gelapkan Beasiswa

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami