Unilever Pilih Indonesia Jadi Pusat Pengembangan Produk Berbasis Syariah

Unilever Pilih Indonesia Jadi Pusat Pengembangan Produk Berbasis Syariah
Logo Unilever. ©Istimewa
UANG | 8 April 2021 16:40 Reporter : Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Dalam rangka mendorong perkembangan ekonomi syariah, Unilever Indonesia meluncurkan Unilever Muslim Center Of Excellent (UMCE) untuk memenuhi kebutuhan produk dan program yang sesuai dengan umat muslim di Indonesia dan dunia. UMCE ini akan berbasis di Indonesia dan menjadi percontohan Unilever secara global.

"Hari ini kami meluncurkan Unilever Muslim Center Of Excellent sebagai wujud keseriusan kami dalam melahirkan produk dan program yang sesuai dengan kebutuhan umat muslim Indonesia dan dunia," kata Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk, Ira Noviarti dalam Peluncuran Unilever Muslim Center Of Excellent secara virtual, Jakarta, Kamis (8/4).

Dia membeberkan alasan Indonesia menjadi basis lokasi UMCE. Menurutnya, Indonesia merupakan market dan memiliki konsumen yang beragam, dinamis dan bertumbuh signifikan. UMCE ini pun akan menaungi Halal Collaboration Hub sebagai pusat inovasi produk yang sesuai dengan dinamika kebutuhan masyarakat muslim Indonesia.

Dalam pengoperasiannya, Halal Collaboration Hub ini akan berkolaborasi dengan 6 pusat riset Unilever global dan para civitas akademika dalam dan luar negeri.

"Halal Collaboration Hub ini akan berkolaborasi dengan pusat riset Unilever global," kata Ira.

Ira berjanji perusahaannya akan memaksimalkan kapasitas teknologi dan inovasi Unilever secara global dengan konsep kerja phisical digital hub. Cara ini akan menciptakan akses informasi mulai dari pengembangan ide produk, pembuatan produk dan uji coba produk baru ke konsumen.

"Ini adalah cara untuk mengetahui apakah produk tersebut bisa menjawab kebutuhan konsumen agar inovasi yang dilahirkan selaras dengan kebutuhan masyarakat muslim," kata dia.

Baca Selanjutnya: Cetak Biru Pengembangan Produk...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami