Vaksinasi Gratis Garuda Indonesia Tak Pengaruhi Harga Tiket

Vaksinasi Gratis Garuda Indonesia Tak Pengaruhi Harga Tiket
Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra. ©2020 Liputan6.com/Tira Santia
EKONOMI | 30 Juni 2021 11:42 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Garuda Indonesia menyediakan fasilitas layanan vaksinasi Covid-19 bagi penumpang yang telah memiliki tiket penerbangan. Melalui penyediaan layanan vaksinasi tersebut, penumpang berusia 18 tahun ke atas yang akan melakukan penerbangan dengan Garuda Indonesia, dapat mengakses layanan vaksinasi Covid-19 baik dosis pertama maupun kedua untuk jenis vaksin Sinovac.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, vaksinasi gratis tidak akan mempengaruhi harga tiket. Sebab, vaksinasi tersebut merupakan upaya Garuda Indonesia turut serta mempercepat vaksinasi bagi masyarakat.

"Vaksinasi tidak berpengaruh kepada harga tiket," kata Irfan kepada merdeka.com, Jakarta, Selasa (30/6).

Penumpang nantinya diwajibkan menunjukan tiket penerbangan Garuda Indonesia yang telah dimiliki, beserta Kartu Tanda Pengenal (KTP). Adapun layanan tersebut tersedia mulai hari ini, Rabu (30/6) pada pukul 08.00 – 14.00 WIB dan dapat diakses secara cuma-cuma.

Irfan melanjutkan, tidak ada batasan jumlah peserta vaksin. Perusahaan akan menyiapkan kebutuhan vaksin sesuai dengan jumlah masyarakat yang mendaftar dan menunjukkan tiket kepada petugas.

"Penyediaan layanan vaksinasi ini merupakan bentuk komitmen dan dukungan Garuda Indonesia untuk turut andil memberikan kontribusi maksimal dalam upaya percepatan program vaksinasi nasional," katanya.

Penyediaan fasilitas pelayanan vaksinasi ini tidak terlepas dari dukungan Kementerian Kesehatan dan otoritas kesehatan terkait, yang turut mempercayakan Garuda Indonesia untuk ikut serta dalam menyukseskan program vaksinasi nasional ini.

"Lebih lanjut, dalam penyediaan fasilitas layanan vaksinasi ini, Garuda Indonesia akan menyesuaikan dengan ketersediaan alokasi dosis vaksin yang akan disediakan oleh otoritas terkait", jelas Irfan.

Dia menambahkan, Garuda Indonesia akan terus memantau perkembangan vaksinasi ini. Hingga kini belum ada batas pelaksanaan vaksinasi. "(Batasanya) sampai nanti diumumkan. Target kita sebanyak-banyaknya. Kita monitor selalu perkembangannya," tandasnya. (mdk/azz)

Baca juga:
Penumpang Garuda Indonesia Bisa Dapat Vaksin Gratis, Begini Caranya
Kini Ibu Hamil Bisa Vaksin Covid-19, Ini Syaratnya
Vaksinasi Covid-19 Bentuk Kekebalan Selama Bertahun-tahun
Vaksinasi Metode Paling Efisien Mencegah Covid-19
WNI Masih Bisa Pulang ke RI di Masa Pandemi, Ini Surat yang Wajib Dikantongi
Kenali Kekebalan Kelompok dan Risiko Tak Vaksin

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami